Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tambah Saham di DMMX, SiCepat Ekspres Rogoh Rp15,79 Miliar

Dengan kembali menggeliatnya ekonomi dan makin menurun kasus infeksi Covid-19, maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX. 
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  10:15 WIB
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan Sahamnya di PT Digital  Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) dari semula 5,96 persen menjadi 6,05 persen atau sama dengan 6.831.300 lembar Saham

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat telah berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan di harga Rp2.330 per saham. SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp15,97 miliar untuk  menambah kepemilikan tersebut.

Menurutnya, dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurun kasus infeksi Covid-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX. 

“DMMX dengan jaringan distribusi POP [Point of Present] sekitar 100.000 yang terdiiri dari toko  tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop- point dan pick-up point. Ekspansi jaringan DC [Distribution Center] berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (24/10/2021).

Di sisi lain, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini.

Ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis ini dan untuk dalam waktu cepat dapat mengakuisisi POP dalam jumlah masif maka diperlukan sinergi dengan mitra seperti DMMX. 

Sinergi ini menambah potensi bisnis dan efek ekonomi dari kedua belah pihak. Melalui sinergi ini, maka  para mitra DMMX yang tergabung dalam jaringan distribusi SiCepat akan mendapat pendapatan baru sebagai agen drop-point dan pick- up center dari SiCepat.

Untuk stasiun pengisian baterai, akan ada tambahan ads inventory (LED display ads) baru bagi bisnis cloud advertising yang berpotensi untuk menambah pendapatan bagi perusahaan.

Sebelumnya, SiCepat telah menjalin kerjasama dengan PT DMMX dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. Kerjasama ini merupakan pengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham digital SiCepat
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top