Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Minta Bangun Fasilitas Persemaian, Ini Respons Pelaku Industri hingga Startup

Pelaku industri hingga startup merespons rencana Presiden Jokowi yang mewajibkan pembangunan fasilitas persemaian.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 19 November 2021  |  21:47 WIB
Presiden Jokowi mengajak sejumlah dubes negara sahabat meninjau Persemaian Modern Rumpin, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021) pagi. - BPMI Setpres - Muchlis Jr
Presiden Jokowi mengajak sejumlah dubes negara sahabat meninjau Persemaian Modern Rumpin, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021) pagi. - BPMI Setpres - Muchlis Jr

Bisnis.com, BOGOR - Kalangan pelaku industri hingga startup menyatakan siap mendukung rencana Presiden Joko Widodo terkait dengan kewajiban membangun fasilitas persemaian sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono mengatakan beberapa perusahaan perkebunan sawit sudah mengembangkan pembibitan pohon untuk kegiatan restorasi dan konservasi.

"Setiap perusahaan perkebunan dalam konteks sertifikasi ISPO [Indonesian Sustainable Palm Oil], memiliki salah satu program lingkungan Nilai Konservasi Tinggi," ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, perusahaan rintisan juga tak mau kalah untuk berupaya mengembangkan ekonomi hijau yang terkait dengan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebut sebagai bagian dari komitmen terhadap operasi bisnis yang berkelanjutan dalam misi GrabForGood, Grab telah meluncurkan beberapa inisiatif di bawah kampanye #LangkahHijau sejak 2019.

"Grab percaya bahwa setiap orang dapat mengambil bagian untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan," ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Neneng mengatakan Grab berusaha meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan dan bertujuan untuk menyediakan platform yang dapat melakukan perubahan positif secara kolektif terhadap lingkungan.

Menurut Neneng Langkah-langkah tersebut mencakup tiga langkah yaitu Carbon Offsetting with Grab (Langkah Menanam Pohon), Electric Vehicle Provided by Grab (Langkah Kurangi Emisi), Recycle with GrabExpress Recycle (Langkah Daur Ulang).

Neneng menyatakan sejalan dengan kampanye #LangkahHijau, Grab siap mendukung, berkolaborasi, dan berdiskusi dengan Pemerintah untuk mendukung inisiatif menciptakan lingkungan yang lebih baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gapki
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top