Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirNav Lombok Siap Layani Navigasi Udara 24 Jam saat WSBK Mandalika 2021

Selama perhelatan WSBK di Mandalika, permintaan pergerakan helikopter akan cukup tinggi. Maka dari itu, diperlukan rute khusus agar lalulintas helikopter dapat berjalan mulus dan terpantau baik.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 14 November 2021  |  04:24 WIB
Mandalika
Mandalika

Bisnis.com, LOMBOK - AirNav Indonesia Cabang Lombok selaku pengelola navigasi penerbangan di Bandara Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) siap melayani navigasi udara selama 24 jam saat gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2021.

General Manager AirNav Cabang Lombok Buyung Prastiyono mengaku siap mendukung penuh gelaran akbar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021 tersebut.

Sebagai pengelola arus lalulintas udara, dia bahkan berkomitmen menyukseskan dua gelaran dunia yang diadakan di Pertamina Mandalika Street Circuit (Sirkuit Mandalika) Lombok itu.

"Kami siap melayani navigasi udara selama 24 jam untuk kesuksesakan WSBK dan juga pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)," kata Buyung saat bertemu wartawan di Kantor AirNav Cabang Lombok, Jumat (12/11/2021).

Sebagai wujud komitmen tersebut, Buyung telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk rute penerbangan helikopter dari dan menuju arena sirkuit Mandalika. Pihaknya juga akan menyiagakan sejumlah personil yang dibutuhkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai lokasi penyelenggaran IATC dan WSBK.

Menurut Buyung, selama perhelatan WSBK di Mandalika, permintaan pergerakan helikopter akan cukup tinggi. Maka dari itu, diperlukan rute khusus agar lalulintas helikopter dapat berjalan mulus dan terpantau baik.

"Prosedur khusus untuk helikopter ini seperti jalan tol udara helikopter. Jadi, rutenya sudah kami bikin," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Manager Humas AirNav Pusat Yohannes Harry Sirait. Dia menyebut AirNav telah menyiapkan rute khusus untuk pesawat helikopter yang akan digunakan oleh penyelenggara acara maupun pihak Basarnas.

Hal itu lanjutnya, dilakukan AirNav Indonesia sebagai bagian dari dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan IATC dan WSBK pekan depan.

"Kami menjamin kelancaran komunikasi antara pilot pesawat dengan tower AirNav yang berada di BIZAM, sehingga trafik tetap aman," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP mandalika
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top