Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SSIA Kembangkan Bisnis dengan Integrasi Teknologi Digital

Subang Smartpolitan akan menjadi kota di mana kegiatan ekonomi, budaya, dan infrastruktur semuanya didukung melalui cara yang cerdas dan berkelanjutan sehingga lebih baik dan lebih efisien.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 November 2021  |  19:45 WIB
Smart-home-design. - davidrennert.com
Smart-home-design. - davidrennert.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa di usianya yang genap berusia 50 tahun, berkomitmen mendorong pemanfaatan dan integrasi teknologi digital dalam pengembangan bisnisnya.

Salah satunya dengan pengembangan Subang Smartpolitan. Subang Smartpolitan yang berada di area seluas 2.717 hektar, akan dikembangkan menjadi sebuah kota mandiri yang serba canggih dan berteknologi maju.

Subang Smartpolitan akan menjadi kota di mana kegiatan ekonomi, budaya, dan infrastruktur semuanya didukung melalui cara yang cerdas dan berkelanjutan sehingga lebih baik dan lebih efisien.

Subang Smartpolitan dirancang guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bekerja, hidup, belajar, dan bermain. Oleh karena itu, kawasan ini akan memiliki lingkungan profesional yang dinamis kondusif untuk pertumbuhan, fasilitas kesehatan mutakhir untuk menjaga kesejahteraan masyarakat, pusat penelitian dan pengembangan lanjutan untuk mendorong inovasi, dan institusi pendidikan yang unggul untuk menumbuhkan bakat-bakat muda, serta beragam aktivitas hiburan.

Subang Smartpolitan akan memanfaatkan teknologi yang memungkinkan penduduk untuk mengakses kondisi cuaca, situasi lalu lintas, penggunaan listrik & utilitas, tagihan, pembayaran seluler, Internet of Things (IoT) dan memiliki mobil otomatis dalam jangkauan dan kenyamanan pengguna. Pengembangan tersebut meliputi juga gerakan menuju industri 4.0, sistem pendingin distrik, lampu jalan bertenaga surya, stasiun pengisian kendaraan listrik, fiber optik, dan infrastruktur siap 5G.

Subang Smartpolitan yang masuk dalam pengembangan Rebana Metropolitan memiliki lokasi yang strategis karena terhubung dengan sejumlah infrastruktur pendukung seperti Tol Trans Jawa, Bandara Internasional Kertajati, Pelabuhan Patimban, serta jalur kereta api untuk penumpang dan kargo.

“Proyek unggulan kami, Subang Smartpolitan ini merupakan bukti konkrit dari visi kami untuk Building A Better Indonesia melalui penerapan nilai perusahaan yaitu Trustworthiness, Strive for excellence dan Customer Focus. Penerapan teknologi dalam pengembangan proyek ini merupakan adaptasi dan inovasi kami dalam menghadapi tantangan jaman. Dan kami percaya pengembangan Subang Smartpolitan akan memberikan hal-hal terbaik bagi masyarakat dan menjadi proyek kebanggaan Surya Internusa Group di masa-masa
yang akan datang”. ujar Presiden Direktur SSIA Johannes Suriadjaja dalam keterangan tertulisnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ssia Smarthome
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top