Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaring Milenial dan Gen-Z, Lamudi Gelar Pameran Properti secara Hybrid

Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti Lamudi.co.id kembali mengadakan Lamudi Property Fair (LPF) 2021 dengan konsep hybrid yang mengutamakan kemudahan dan kehadiran pada setiap perjalanan pembeli properti pertama.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 06 November 2021  |  19:17 WIB
Jaring Milenial dan Gen-Z, Lamudi Gelar Pameran Properti secara Hybrid
Ilustrasi - Deretan perumahan. - Antara Foto/Oky Lukmansyah/pd
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti Lamudi.co.id kembali mengadakan Lamudi Property Fair (LPF) 2021 dengan konsep hybrid yang mengutamakan kemudahan dan kehadiran pada setiap perjalanan pembeli properti pertama.

LPF 2021 akan berlangsung secara online pada 9 November–19 Desember 2021 di lamudi.co.id/propertyfair, dan offline pada 6–19 Desember 2021 di Grand Indonesia Shopping Mall.

CEO Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan, LPF 2021 digelar untuk menjembatani preferensi para pengembang properti terhadap metode pemasaran hybrid (offline dan online), serta memastikan kehadiran pada setiap titik penting perjalanan pembeli properti pertama.

“Kami berinisiatif untuk menghadirkan pengalaman yang konsisten bagi pembeli properti dan memberi platform bagi pengembang properti untuk menyediakan pengalaman ini,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (6/11/2021).

Menurutnya, pengembang properti dari seluruh Indonesia juga telah menyadari pentingnya menghadirkan pengalaman yang menyeluruh bagi calon pembeli.

Melalui LPF 2021, puluhan proyek dari pengembang properti ternama di seluruh Indonesia dapat memiliki platform untuk terlibat dalam acara tahunan tersebut. Beberapa pengembang yang ikut dalam LPF 2021, Antara lain Bali Resort Extension oleh Mas Group, Sutera Sawangan oleh Alam Sutera, dan Paramount Petals oleh Paramount Land.

Mart menuturkan, LPF 2021 bertujuan untuk memfasilitasi pembelian properti demi mengakselerasi pemulihan sektor properti di awal tahun 2022.

Apalagi saat ini pencarian properti pada demografi milenial dan generasi Z yang berada dalam klasifikasi umur 25–34 tahun cukup tinggi.

“Melihat meningkatnya angka tren penjualan properti di Lamudi.co.id yang didominasi oleh kaum milenial dan generasi Z, kami melihat bahwa generasi inilah yang berpotensi mengakselerasi pemulihan sektor properti yang terimbas pandemi di awal tahun 2022,” katanya.

Dia berharap, LPF 2021 dapat menjadi momentum dalam meningkatkan angka penjualan properti dengan memberikan kemudahan dalam pencarian properti impian.

Lamudi.co.id melihat perkembangan yang cukup pesat pada pengguna website perusahaan selama 5 tahun ke belakang yang didominasi oleh masyarakat dengan usia 25–34 tahun.

Berdasarkan data dari laporan Tren Pasar Properti Lamudi.co.id H-1 2021, 73,8 persen dari pengguna Lamudi.co.id memiliki preferensi pembelian rumah melalui kredit atau metode KPR.

“Oleh karena itu, LPF tahun ini berupaya meningkatkan opsi bank penyedia jasa KPR dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia sebagai mitra,” tutur Mart.

Sementara itu, Marketing & Sales Division Head Alam Sutera Wikhen Rusli menuturkan, kesertaan Alam Sutera dalam LPF tahun ini dilandasi oleh keinginan perusahaan untuk menjangkau kaum milenial dan generasi Z.

“Kami percaya bahwa kemitraan dengan Lamudi.co.id dapat berdampak pada peningkatan angka penjualan properti yang kami tawarkan di tengah meningkatnya minat para generasi muda terhadap pembelian properti secara online,” ucapnya.

Senior Vice President Marketing Communications Bank Syariah Indonesia Ivan Ally menambahkan, demi mendukung pertumbuhan sektor properti di tengah pandemi, pihaknya bermitra dengan Lamudi.co.id. 

Hal itu juga dilakukan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pemilikan properti dengan skema pembiayaan syariah (KPR dan KPA) kepada kaum milenial dan generasi Z.

“Kaum milenial dan generasi Z masih memiliki preferensi pembayaran secara mencicil,” katanya.

Selain mendapatkan informasi tentang proyek properti unggulan, setiap calon pembeli di LPF 2021 juga berkesempatan mendapatkan cashback uang muka total hingga Rp125 juta di Program Super Sale Weekend yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu selama periode acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran properti lamudi
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top