Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golden Property Award 2021, IPW dan 99 Group Beri Penghargaan kepada Pengembang Properti

Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group menggelar Golden property Award 2021, sebagai ajang penghargaan kepada para pengembang  yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam membangun proyeknya.
Penerima Penghargaan Lifetime Achievement Golden Property Award 2021./Istimewa
Penerima Penghargaan Lifetime Achievement Golden Property Award 2021./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group menggelar Golden Property Award 2021, sebagai ajang penghargaan kepada para pengembang  yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam membangun proyeknya.

CEO IPW Ali Tranghanda mengatakan bahwa Golden Property Awards (GPA) merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan secara independen, dengan metode penilaian berbasis riset dan survei yang dilakukan secara profesional.

“Golden Property Awards 2021 ini diadakan 2 tahun sekali. Kenapa 2 tahun sekali, karena kalau hanya 1 tahun sekali belum tentu bisa melihat perkembangan suatu proyek,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Dengan mengangkat tema “Property New Game”, IPW kali ini menggandeng 99 Group yang membawahi Rumah123.com dan 99.co untuk memperluas jangkauan exposure Golden Property Awards 2021 hingga ke kalangan konsumen.

Berbekal IPW Standard Project Rating 2.1 yang telah disempurnakan, proses penilaian Golden Property Awards 2021 berhasil menyeleksi ratusan proyek dari pengembang yang mendaftar.

Sejak dibuka pendaftarannya pada September 2020 hingga Februari 2021, pihaknya melakukan pendataan terhadap 256 proyek. Dari 256 proyek tersebut terdapat 138 proyek yang lolos menjadi peserta, dan memperebutkan 31 penghargaan untuk 71 pemenang.

“Dengan adanya Standard Project Rating 2.1, IPW berkomitmen untuk memberikan penilaian yang profesional dan reliable. Jadi, semua peserta yang dipilih menjadi pemenang Golden Property Awards 2021 sudah pasti merupakan best of the best di kategorinya masing-masing,” tuturnya.

Dalam melaksanakan penilaian, IPW menerjunkan puluhan tim inti untuk melakukan pengecekan atau investigasi langsung ke lapangan. Perwakilan tim penilai juga diterjunkan sebagai mysterious consumer untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh tenaga pemasar masing-masing proyek.

Deputy CEO 99 Group Indonesia Wasudewan menuturkan, pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan IPW untuk menghadirkan Golden Property Awards 2021.

“Persiapan matang sudah dilakukan oleh tim 99 Group untuk memastikan acara tahun ini dapat membawa manfaat, tidak hanya untuk pebisnis properti saja, namun juga kepada para pencari properti,” katanya.

Dari hasil penilaian, Golden Property Awards 2021 menetapkan 71 penerima penghargaan yang dibagi dalam enam kategori, yakni proyek, perusahaan, desain arsitektur, digital marketing, perbankan, dan individu.

Golden Property Awards 2021 juga memberikan Lifetime Achievement Awards kepada Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, Deputy Chairman Lippo Group James Riady, dan Chairman Sinar Mas Land Muktar Widjaya, karena dedikasinya kepada industri properti Tanah Air.

Selain Lifetime Achievement Awards, penghargaan dari kategori perusahaan juga menjadi highlight dari Golden Property Awards 2021. Dalam kategori itu, penilaian diberikan kepada para perusahaan yang mampu mengantisipasi persaingan teknologi di era 4.0.

Adapun, pemenang Golden Property Awards 2021 antara lain:

Kategori Developer of the Year dimenangkan oleh BSD City.

Kategori Property Brand of the Year dimenangkan oleh Sinar Mas Land.

Kategori Best State Owned Enterprise & Subsidiaries In Property Business dimenangkan oleh PT Adhi Commuter Properti.

Kategori Best Public-Listed Property Company of the Year dimenangkan oleh PT  Bumi Serpong Damai Tbk.

Kategori Most Trusted Real Estate Agent Company dimenangkan oleh ERA Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper