Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

99 Group Gandeng IPW Gelar Golden Property Awards

99 Group dan Indonesia Property Watch berkolaborasi untuk menggelar Golden Property Award 2021. Pemberian penghargaan ini digelar pertama kali pada 2015.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  00:40 WIB
Ilustrasi properti./Reuters - Jason Lee
Ilustrasi properti./Reuters - Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Property Watch (IPW) bersama dengan 99 Group yang menaungi 99.co dan Rumah123.com mengadakan Golden Property Awards pada 2021.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan award untuk proyek properti dilaksanakan 2 tahunan.

Pemberian penghargaan ini digelar pertama kali pada 2015, dilanjutkan 2017, 2019 dan 2021. Pada edisi 2021, acara dua tahunan ini mengangkat tema Property New Game yang menjadi refleksi dari kondisi industri properti yang turut terdampak pandemi.

"Tahun 2015 ada 25 proyek yang ikut, lalu di 2019 ada sekitar 68 proyek dan tahun ini ada sekitar 138 proyek," ujarnya pada Selasa (8/6/2021).

Wilayah cakupan penghargaan untuk tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang,Bekasi, Serang-Cilegon, dan Jawa Barat. Dari 138 proyek ini, juga telah dilakukan survei atau penjurian sebanyak 86 proyek dan ditargetkan dapat selesai dilakukan survei atau penjurian hingga akhir Juni.

Dalam survei dilakukan pembobotan atau penilaian mulai dari lokasi, kualitas bangunan, design, progress bangunan, kecepatan pembangunan, fasilitas, marketing, management, track record pengembang dan lain-lainnya.

"Jadi, kita tim survei kita akan menjadi konsumen untuk membeli proyek tersebut, sehingga tahu bagaimana tim marketing dan kami juga cek berita negatif di media sosial tentang proyek tersebut apakah ada atau tidak," katanya.

Para pemenang Golden Property Awards 2021 akan diumumkan pada 9 September mendatang.

CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee menuturkan untuk membawa Golden Property Awards menjadi lebih baik lagi, 99 Group akan memberikan dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen berbekal market share 99.co dan rumah123.com yang mencapai 70 persen dari marketplace properti di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top