Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Harbolnas, Simak 5 Tips Supaya Paket Datang Tepat Waktu

Hasil temuan Ninja Xpress terkait penyebab paket datang terlambat menjadi hal yang harus diperhatikan konsumen agar paket datang tepat waktu di tangan konsumen menjelang harbolnas.
Ilustrasi - Ninja Xpress/Bisnis-Rinaldi M. Azka
Ilustrasi - Ninja Xpress/Bisnis-Rinaldi M. Azka

Tips Ninja Xpress agar paket datang tepat waktu di momen spesial Harbolnas

Berdasarkan data yang dihimpun terkait alasan penyebab paket datang terlambat dan dari cerita kurir, berikut ini tips Ninja Xpress agar paket datang tepat waktu di momen spesial Harbolnas:

- Pastikan berada di lokasi
Untuk meminimalisir paket datang terlambat, berada di lokasi tepat dengan alamat yang telah diinput di situs belanja online dapat memudahkan kurir untuk mengirimkan barang kepada konsumen

- Pastikan alamat lengkap
Dengan menulis alamat yang lengkap sesuai dengan lokasi pengiriman paket, akan memudahkan kurir dalam mengirim barang.

- Jangan membatalkan tiba-tiba
Yakin lah pada saat berbelanja, pastikan barang yang dibeli sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Jangan sampai hal ini merugikan penjual atau bahkan kurir.

- Khusus COD, bayar dahulu sebelum membuka paket
Menggunakan COD, pastikan sudah paham dengan sistem COD yang berlaku. Hal ini pun dirasakan oleh Ahmad saat dia mengantarkan paket di Kabupaten Pulang Pisau. Ternyata masih banyak kesalahan teknis menggunakan layanan COD di marketplace.

Ahmad mengaku, rata-rata kesalahan teknis ini diakui oleh pelanggan, dengan dalih transaksi COD tidak sengaja              dilakukan oleh anak-anak, artinya pantauan orang tua menjadi penting agar tidak merugikan pelaku UKM atau              penjual bahkan kurir yang mengantarkan paket.

- Jangan ragu jadwalkan ulang waktu penerima
Segera jadwalkan ulang waktu penerima barang, jangan ragu untuk menghubungi kurir yang akan mengantarkan paket. Hal ini kerap terjadi dalam proses pengiriman barang.

Jika kurir menginfokan melalui pesan, segera membalas pesan kurir dengan jelas, sehingga memudahkan kurir untuk mengantarkan barang milik pelanggan dan pelanggan pun mendapatkan barangnya dengan cepat.

Dengan merespons antusiasme konsumen terhadap Harbolnas, Ninja Xpres, selalu siap membantu mengirim paket sampai tujuan, dengan memastikan ketepatan, kemudahan dan solutif dalam menjawab kebutuhan customer.

Berkaca pada periode Januari hingga Juni 2021, Service Level Agreement (SLA) pengiriman Ninja Xpress dalam kota mencapai 98 persen. Sebaliknya pada periode yang sama, SLA antarkota Ninja Xpress sebesar 97 persen.

“Semoga tips yang telah kami bagikan semoga dapat mengedukasi konsumen dalam menggunakan layanan pengiriman, sehingga konsumen dapat lebih aman menerima paket tepat waktu, dan kurir dapat lebih tenang dan senang mengantarkan paket dengan tepat waktu," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper