Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspor Ban Melaju, KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek di Mesir

Mengutip data statistik Mesir (CAPMAS), ekspor ban kendaraan Indonesia ke Mesir mencapai US$12,46 juta pada Januari-Juni 2021.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  12:05 WIB
KBRI Kairo Resmikan Gerai Baru Ban dan Pelek di Mesir. - istimewa
KBRI Kairo Resmikan Gerai Baru Ban dan Pelek di Mesir. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Ashrafco membuka gerai baru ban dan pelek kendaraan Indonesia di Mesir.

Pesatnya penjualan mobil penumpang yang makin meningkat di Mesir mendorong pertumbuhan pasar ban dan pelek kendaraan yang kian cepat. Hasil produksi dari Indonesia yang sudah terbukti berkualitas tinggi dan kompetitif makin dipercaya di pasar Mesir.

“Pada hari ini [4 Oktober] kita menyaksikan peresmian gerai ke-10 di Mesir untuk produk ban kendaraan Accelera yang diproduksi PT. Elang Perdana Industry dan pelek kendaraan yang diproduksi oleh PT Bangun Sarana Alloy [PT. BSA] dan PT Prima Alloy Universal,” kata Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Cairo M. Aji Surya, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (6/10/2021).

Dengan penambahan 1 gerai baru ini, maka Ashrafco for Trade Co. yang saat ini telah memiliki 10 gerai ban kendaraan dan pelek Indonesia yang tersebar di sejumlah daerah di Mesir.

Pemilik Ashrafco for Trade Co. Khaled Hammad Shehata berterima kasih kepada dukungan Duta Besar RI Cairo beserta segenap jajaran sehingga tetap dipercaya menjadi agen tunggal 3 perusahaan besar Indonesia.

Ketiga perusahaan tersebut yaitu PT Elang Perdana Tyre Industry untuk ban kendaraan merk Accelera, serta PT Bangun Sarana Alloy (BSA) Tangerang dan PT Prima Alloy Universal (PT. PASU) Surabaya untuk pelek kendaraan.

Ia pun optimistis ban dan pelek Indonesia dapat bersaing dan makin diminati di pasar Mesir dengan tetap membidik kelas menengah ke atas.

Mengutip data statistik Mesir (CAPMAS), ekspor ban kendaraan Indonesia ke Mesir mencapai US$12,46 juta pada Januari-Juni 2021. Nilai ini tumbuh 7,43 persen dibandingkan dengan ekspor para periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$11,60 juta.

Ekspor ban kendaraan Indonesia pada tahun lalu mencapai US$25,92 juta. Adapun, pangsa pasar ban Indonesia pada Januari-Juni 2021 sebesar 4,43 persen dan 5,66 persen pada 2020 dari total impor Mesir dari ban kendaraan dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor mesir ban mobil
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top