Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Bisnis Kontainer Ekspres, SiCepat Bidik Pertumbuhan 26 Persen

Ekspansi bisnis ini dapat membantu penyerapan tenaga kerja pada 2021 dan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk lebih kreatif terutama menghadapi kondisi setelah new normal.
SiCepat Ekspres/Istimewa
SiCepat Ekspres/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) melalui anak usahanya yaitu PT Logitek Digital Nusantara (LDN) meluncurkan bisnis ekspres berkonsep kontainer yang menawarkan layanan jaringan drop point SiCepat Ekspres.

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan dengan pertumbuhan SiCepat yang signifikan pada 2021, pihaknya akan berinovasi pada pelayanan dan memberikan pengalaman mengirim paket yang menyenangkan.

Dia berharap dengan ekspansi bisnis ini dapat membantu pemerintah pada sektor penyerapan tenaga kerja pada 2021 dan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk lebih kreatif terutama menghadapi kondisi setelah new normal.

“Kami perkirakan bisnis ini dapat tumbuh 26 persen hingga akhir semester dua,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (2/10/2021).

Chief Marketing Officer (CMO) LDN Fuad Nugraha mengatakan bisnis di Indonesia secara bertahap telah beradaptasi dengan kondisi new normal dan mulai dibuka kembali di tengah masa pembatasan kegiatan sosial. Sebagai salah satu jaringan drop point pengiriman paket SiCepat yang strategis, pihaknya berharap inovasi bisnis Fastpoint akan menjadi salah satu ikon bisnis ekspres terlengkap.

Inovasi ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para pelaku usaha atau UMKM dalam menjalankan bisnisnya serta kalangan urban Ibu Kota dengan menawarkan pengalaman pelanggan yang sepenuhnya baru saat mengirimkan paket mereka.

Sejak 2020, kata dia, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam aktivitas e-commerce bersamaan dengan regulasi pembatasan kegiatan sosial yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini memberikan dampak positif bagi industri logistik khususnya pada jasa layanan pengiriman, untuk meningkatkan bisnis.

Pada tahap awal, Fastpoint akan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam kota, kemudian secara bertahap akan merambah kota-kota besar lainnya di seluruh wilayah Indonesia, dengan lokasi pertama bertempat di Jalan Wijaya I No. 81, Jakarta.

Fastpoint memungkinkan pengunjung melakukan kegiatan mengirimkan paket sekaligus menikmati beragam pilihan produk dan layanan yang ditawarkan oleh merchant-merchant pilihan antara lain kuliner, clothing line, laundry, dan berbagai layanan produk dan jasa lainnya yang tentunya akan sangat memberikan pengalaman yang sepenuhnya baru.

Memanfaatkan kontainer sebagai sarananya, Fastpoint menjadi sangat praktis dan mudah ditempatkan di mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper