Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Coinbase Dibobol, Hacker Curi Uang Kripto dari 6.000 Pelanggan

Hacker atau peretas diketahui mengeksploitasi kelemahan dalam proses pemulihan akun SMS perusahaan untuk mendapatkan akses ke akun pelanggan, dan mentransfer dana ke dompet kripto yang tidak terkait dengan Coinbase.
Logo Coinbase di videotron/ Bloomberg
Logo Coinbase di videotron/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Peretas mencuri mata uang kripto atau cryptocurrency dari 6.000 pelanggan Coinbase Global Inc. Hal tersebut terungkap dari surat pemberitahuan pelanggaran yang dikirim oleh platform pertukaran cryptocurrency kepada pelanggan yang terkena dampak.

Peretasan terjadi antara Maret dan 20 Mei tahun ini, menurut salinan surat https://oag.ca.gov/system/files/09-24-2021per cent20Customerper cent20Notification.pdf yang diposting di situs situs pengacara umum California.

Hacker atau peretas diketahui mengeksploitasi kelemahan dalam proses pemulihan akun SMS perusahaan untuk mendapatkan akses ke akun pelanggan, dan mentransfer dana ke dompet kripto yang tidak terkait dengan Coinbase, menurut perusahaan itu, seperti dilansir oleh CNA.

“Kami segera memperbaiki kekurangannya dan telah bekerja dengan para pelanggan ini untuk mendapatkan kembali kendali atas akun mereka dan mengganti uang mereka yang hilang,” kata juru bicara Coinbase pada hari Jumat (2/10/2021).

Peretas perlu mengetahui alamat email, kata sandi, dan nomor telepon yang ditautkan ke akun Coinbase yang terpengaruh, dan memiliki akses ke email pribadi. Namun, Coinbase mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa informasi tersebut diperoleh dari perusahaan.

Adapun, berita terkait dengan peretasan uang kripto di Coinbase ini sebelumnya dilaporkan oleh portal berita teknologi Bleeping Computer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper