Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bencoolen Coffee Siap Beri Pelatihan untuk Peserta Kartu Prakerja

Warkop Digital bersama Bencoolen Coffee berkomitmen menciptakan wirausahawan muda, termasuk peserta Kartu Prakerja, untuk mengejar target digitalisasi UMKM dalam bidang kopi.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 25 September 2021  |  15:48 WIB
Bencoolen Coffee Siap Beri Pelatihan untuk Peserta Kartu Prakerja
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto menemui alumni Kartu Prakerja yang kini menjalankan bisnis Warkop Digital di Bogor, Jawa Barat - Warkop Digital

Bisnis.com, JAKARTA - Program Kartu Prakerja gelombang 21 telah selesai dan sukses menjaring 754.929 peserta. Bencoolen Coffee, selaku penyedia pelatihan barista dan wirausaha kopi, siap memberikan pelatihan untuk peserta Kartu Prakerja Gelombang 21.

Warkop Digital bersama Bencoolen Coffee berkomitmen menciptakan wirausahawan muda untuk mengejar target digitalisasi UMKM dalam bidang kopi. Sekaligus memikirkan kelanjutkan peserta setelah ikut pelatihan Program Kartu Prakerja.

"Ini membedakan pelatihan kami dengan yang lain. Peserta betul-betul menerapkan materi pelatihan yang didapat dari Program Kartu Prakerja dalam kehidupan nyata,” ujar CEO Bencoolen Coffee Lucky Widja seperti dikutip dalam siaran pers, Sabtu (25/9/2021).

Dia menuturkan Bencoolen Coffee membuktikan untuk membuka bisnis kopi tidak mesti keluar modal yang besar. Pasalnya, kata Lucky, Bencoolen Coffee menawarkan paket bisnis kedai kopi dengan harga yang terjangkau.

Selain paket bisnis, Lucky juga menawarkan pelatihan wirausaha kopi hingga bagaimana menjadi pebisnis kopi digital. Lewat pelatihan digital, peserta Program Kartu Prakerja dari Sabang sampai Merauke berkesempatan sama untuk mempelajari bisnis kopi dan berlatih menjadi barista.

Dia menuturkan Bencoolen Coffee memasok kopi ke Warkop Digital di tiap desa dan membangun agen-agen digital dengan warung kopi sebagai tempat kumpul. Warkop Digital yang dilengkapi Wi-Fi itu bisa menjadi venue meeting, belajar daring, nonton bareng (nobar), atau sekadar nongkrong dan menikmati kopi Bengkulu.

"Warkop Digital ini bisa menjadi jawaban di tengah pandemi," ujar inisiator Warkop Digital Dedi Yudianto.

Setelah mengikuti pelatihan, lanjutnya, Bencoolen Coffee merangkul para peserta di dalam komunitas daring, baik grup Whatsapp maupun Telegram. Ada beragam aktivitas bisa diikuti alumni Program Prakerja yang telah mengikuti pelatihan Bencoolen Coffee, mulai dari webinar gratis hingga kuis.

Bagi peserta yang lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 atau peserta Gelombang 19 dan 20 yang masih memiliki saldo pelatihan, juga bisa mendapat pelatihan kerja di platform KARIER.MU dan PIJAR MAHIR.

Peserta Kartu Prakerja yang memiliki sertifikat pelatihan Prakerja di tersebut juga bisa mendaftar di cybersacademy.id untuk mendapat bonus kelas.

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengatakan Bencoolen Coffee adalah salah satu dari pelatihan yang mendapat paket finansial Program Prakerja pemerintah.

"Begitu mereka mendapat pelatihan barista dan wirausaha, mereka mendapatkan hak untuk menjual franchise Bencoolen, offline maupun online. Dan mereka akan menjadi new entrepreneur," kata Airlangga Hartarto.

Saat ini Bencoolen Coffee telah memiliki 26.000 alumni pelatihan Program Kartu Prakerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan tergabung dalam komunitas Alumni Pelatihan Bencoolen Coffee.

Warkop Digital dan Bencoolen Coffee melihat ini dengan menawarkan kesempatan dengan wirausaha digital, terutama untuk alumni Kartu Prakerja untuk berwirausaha bisnis kopi. Bencoolen Coffee bersama Warkop Digital siap memfasilitasi alumni peserta Program Kartu Prakerja di 8.000 lebih kelurahan serta 74 ribu lebih desa dari 34 provinsi hingga 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha pelatihan kartu prakerja
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top