Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Salurkan Rp1,25 Miliar untuk Listriki 1.373 Rumah Warga di NTT

PT PLN (Persero) menyalurkan Rp1,25 miliar untuk menghadirkan listrik kepada 1.373 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Juni–September 2021.
Ilustrasi./Istimewa
Ilustrasi./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) menyalurkan Rp1,25 miliar untuk menghadirkan listrik kepada 1.373 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Juni–September 2021.

Agustinus Jatmiko, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, mengatakan bahwa Rp1,25 miliar untuk listrik 1.373 keluarga di NTT disalurkan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN.

“Kehadiran listrik diharapkan bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan menggerakkan perekonomian daerah,” katanya melalui keterangan resmi, dikutip Senin (20/9/2021).

Khusus di Kabupaten Timor Tengah Utara, kata dia, PLN mengalokasikan dana Rp136 juta untuk menghadirkan listrik ke 150 keluarga di 24 desa terpencil, terluar, dan tertinggal (3T).

Penyalaan perdana listrik tersebut dilakukan Bupati Timor Tengah Utara David Juandi bersama Manager PLN UP3 Kupang, Meyrina P Turambi.

“Listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat, maka sangat penting bagi PLN dan masyarakat untuk bergandengan tangan agar kedua belah pihak saling menguntungkan,” ujarnya.

Tak hanya mengalirkan listrik ke rumah-rumah warga NTT, PLN juga menyalurkan tegangan ke kebun buah naga agar produktivitas dan hasil panen petani meningkat.

Bupati Timor Tengah Utara David Juandi mengapresiasi PLN yang menghadirkan listrik ke masyarakat melalui program TJSL.

Dia menuturkan, kehadiran listrik sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, sosial dan lingkungan.

“Kemarin PLN juga telah membantu masyarakat di Desa Fatoin yang menjalankan usaha perkebunan buah naga, sehingga sekarang petani buah naga bisa panen dua sampai tiga kali setiap tahun. Tentunya ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan usaha dan perekonomian mereka,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper