Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Commuter Properti Percaya Diri Garap Hunian TOD Dekat LRT

PT PT Adhi Commuter Properti (ADCP) terus fokus mengembangkan proyek hunian berbasis transit oriented development (TOD) yang berjarak nol kilometer dari stasiun LRT Jabodebek.
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti./Istimewa
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT PT Adhi Commuter Properti (ADCP) terus fokus mengembangkan proyek hunian berbasis transit oriented development (TOD) yang berjarak nol kilometer dari stasiun LRT Jabodebek.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti (ADCP) Rizkan Firman mengatakan bahwa konsep hunian TOD yang menempel langsung kepada transportasi massal di Jabodetabek sangat relevan bagi masyarakat dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Fasilitas pendukung gaya hidup masyarakat perkotaan yang dekat dengan simpul transportasi umum di proyek hunian ADCP pun memudahkan mobilitas penghuni, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

“Apalagi, hunian kami dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung gaya hidup masyarakat. Ini menjadi daya tarik dari hunian yang tengah kami kembangkan,” ujarnya dalam acara Media Gathering, Kamis (16/9/2021).

Rizakan menuturkan, ada tiga keuntungan yang ditawarkan oleh proyek-proyek ADCP, yakni imbal hasil yang superior, akses transportasi lebih mudah dan memadai untuk pergerakan orang dan barang yang akan berdampak pada efisiensi waktu, serta kontribusi terhadap upaya mengurangi polusi udara dengan hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal di tengah masyarakat.

“Ditambah lagi di properti yang dikembangkan ADCP ini terdapat kawasan lifestyle mall, shopping arcade, culinary street, thematic shop houses, community plaza, dan commercial area,” ujarnya.

Rizkan menilai, LRT akan menjadi salah satu tulang punggung transportasi massal di Jabodebek selain kereta rel listrik (KRL), mass rapid transit (MRT), dan bus rapid transit (BRT).

Terlebih, Presiden Joko Widodo pada Juni 2021 menyebutkan bahwa LRT Jabodebek akan beroperasi pada Juni 2022.

Saat ini, berbagai proyek properti TOD ADCP berada di posisi yang tepat bagi masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari pengoperasian jalur LRT, yakni Cibubur–Cawang, Cawang–Dukuh Atas, dan Cawang–Bekasi Timur.

“Jumlah penumpang LRT diprediksi mencapai 675.000 orang per hari pada 2025 nanti. Optimisme ADCP juga terekam dalam kinerja perusahaan yang mencatatkan hasil positif,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper