Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri Bahlil Lantik 11 Pejabat Eselon I Kementerian Investasi, Ini Daftarnya

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk terus berkolaborasi dan bekerja keras.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 11 September 2021  |  02:27 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) Jakarta, Jumat (27/8 - 2021).\r\n
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) Jakarta, Jumat (27/8 - 2021).\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melantik 11 pejabat Eselon I Kementerian Investasi/BKPM di kantor Kementerian Investasi/BKPM.

Pelantikan dilakukan pada Kamis (9/9) dan dihadiri secara terbatas oleh pejabat Kementerian Investasi/BKPM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Bahlil menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, salah satunya Ikmal Lukman sebagai Sekretaris Kementerian Investasi/Sekretaris Utama BKPM.

“Hari ini adalah hari bersejarah untuk pejalanan institusi yang namanya awalnya BKPM menjadi Kementerian Investasi yang dilakukan pada bulan April 2021 lalu. Sekretaris Menteri sebelumnya yaitu Ibu Farah dan Sekretaris Menteri sekarang, Bapak Ikmal, memegang peranan yang besar dalam penguatan institusi ini. Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada Pak Ikmal serta seluruh teman-teman yang dilantik,” ucap Bahlil seperti yang dikutip dari siaran resmi, Jumat (10/9/2021).

Bahlil berpesan bahwa penguatan institusi tidak hanya pada konteks kewenangan, namun juga merupakan tanggung jawab besar yang akan dibebankan. Salah satunya dalam konteks implementasi dari Undang-Undang Cipta Kerja, khususnya menyangkut perizinan berusaha beserta sistemnya.

“Saya mohon kepada Bapak-Bapak semua untuk melakukan kerja sama yang baik, terutama mengenai OSS (Online Single Submission), karena ini adalah pertarungan negara. 30 persen subtansi UU CK itu adalah kemudahan berusaha yang diimplementasikan melalui OSS. Sistem OSS Berbasis Risiko sekarang ini sudah diterapkan, namun kita sadari masih banyak kekurangan dan itu membutuhkan perhatian kita bersama serta dukungan dari semua pihak,” ujar Bahlil.

Bahlil juga menekankan bahwa kerja sama yang baik sangat dibutuhkan. Menurutnya, tidak ada pemimpin yang hebat tanpa adanya kerja sama yang baik.

Dia lalu meminta kepada khususnya para pejabat yang baru dilantik untuk terus berkolaborasi dan bekerja keras. Pasalnya, target investasi yang ditetapkan oleh pemerintah terus bertambah setiap tahunnya.

“Sekecil apapun kontribusi pegawai wajib dihargai sebagai sumbangan integral dalam menentukan kesuksesan sebuah program dan kinerja Kementerian. Target investasi semakin bertambah, tahun ini sebesar Rp900 triliun, tahun depan sebesar Rp1.200 triliun. Oleh karena itu, kami bekerja di luar kelaziman, di luar jam kerja, dan bahkan pada hari Sabtu dan Minggu. Pesan saya kepada teman-teman semua untuk jaga suasana kerja yg baik, jaga kekompakan dan kekeluargaan, serta jaga hubungan kerja yang baik. Tetap selalu saling mengisi dan berkolaborasi,” ujarnya.

Adapun daftar lengkap pejabat Eselon I Kementerian Investasi/BKPM yang baru dilantik adalah sebagai berikut:

1. Ir. Ikmal Lukman, MBA sebagai Sekretaris Kementerian Investasi/Sekretaris Utama BKPM;

2. Nurul Ichwan, SE, MM sebagai Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM;

3. Ir. Yuliot, MM sebagai Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM;

4. Dr. Riyatno, SH, LLM sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal BKPM;

5. Dr. Achmad Idrus, MM sebagai Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM;

6. Imam Soejoedi, SE, MM sebagai Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM;

7. Heldy Satrya Putera, SE, MM sebagai Staf Ahli Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal Kementerian Investasi;

8. Dr. Indra Darmawan, MSc sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Kementerian Investasi;

9. Dr. Robert Leonard Marbun, SIP, MPA sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Kementerian Investasi;

10. Drs. Aries Indanarto sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi;

11. Andi Maulana, SE, MM sebagai Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kemitraan Kementerian Investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bkpm bahlil lahadalia kementerian investasi
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top