Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kamadjaja Logistics Pakai Cloud untuk Transformasi Digital

Kamadjaja Logistics mengandalkan teknologi berbasis cloud Microsoft untuk melakukan transformasi digital.
Kamadjaja Logistics/Dok. Istimewa
Kamadjaja Logistics/Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kamadjaja Logistics melakukan transformasi digital melalui sistem kegiatan operasional yang terintegrasi dengan solusi teknologi berbasis cloud Microsoft.

CEO PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja mengatakan salah satu strategi utama untuk menciptakan kegiatan operasional yang sistematis dan terintegrasi adalah dengan mendigitalisasi proses bisnisnya. Tidak hanya untuk efektivitas kerja, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional. Sebab, efisiensi biaya operasional dapat ikut meringankan biaya yang nantinya dibebankan kepada pelanggan.

"Saat ini, pelanggan menginginkan layanan yang simple, seamless, dan personalize. Untuk itu, transformasi digital bisnis yang dapat menjawab kebutuhan ini memainkan peranan yang sangat penting,” kata Ivan dalam siaran pers, Selasa (7/9/2021).

Dalam melakukan transformasi digital, Kamadjaja Logistics membaginya ke dalam lima tahap utama. Pertama, efisiensi tugas untuk penyelesaian tugas individu melalui konektivitas mendasar dan komunikasi yang lebih efisien.

Kedua, efisiensi fungsional dengan memaksimalkan automasi dan kolaborasi kerja. Ketiga, efisiensi sistem yang berfokus pada digitalisasi fungsi sistem inti melalui Cloud, sehingga sistem kerja lebih agile dalam menghadapi perubahan.

Keempat, efisiensi dan ketangkasan organisasi, di mana aplikasi perusahaan dimigrasikan ke Cloud dan semua sistem terintegrasi secara efektif.

Kelima, efisiensi dan ketahanan ekosistem agar mampu merespons perubahan pasar dan tuntutan operasional perusahaan secara cepat, serta mendukung koordinasi otomatis dan lintas sektor antar pemangku kepentingan.

Dia menuturkan beberapa transformasi yang berhasil kami lakukan hingga saat ini misalnya, bagaimana pencatatan transaksi bisnis dari puluhan atau ratusan lokasi kini bisa terintegrasi langsung dengan Microsoft Dynamics 365 Finance and Operations, sehingga data dapat ter-update secara realtime.

Kemudian, pengajuan dan persetujuan biaya bisa dilakukan secara sederhana melalui mobile application yang dibuat melalui PowerApps, sehingga meningkatkan kecepatan proses kerja hingga 3x lipat. Selain itu, proses analisis data antar departemen bisa dilakukan lebih cepat berkat sentralisasi data serta fitur AI Power BI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper