Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Promo BlueBird, Bayar Pakai ShopeePay Dapat Cashback 30 Persen

BlueBird menyediakan cashback sebesar 30 persen bagi penumpangnya yang membayar menggunakan ShopeePay.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  17:53 WIB
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee melalui ShopeePay kini berkolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk. (Bluebird) menghadirkan salah satu metode pembayaran cashless melalui aplikasi MyBlueBird.

Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk. Paul Soegianto mengaku telah mencanangkan kolaborasi ini sejak lama. Terlebih, banyak pelanggan yang menanyakan kapan pembayaran layanan BlueBird menggunakan aplikasi e-wallet ShopeePay.

“Selain itu kami ingin membantu pemerintah mewujudkan transportasi yang sehat dengan mengurangi kontak fisik antar pengemudi dan penumpang,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

Paul menuturkan, tren pembayaran non-tunai di layanan BlueBird mengalami peningkatan hampir dua kali lipat selama pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya terus memperluas layanan pembayaran dengan metode cashless demi menjamin keamanan dan kenyaman pengguna di masa pandemi.

“Pengemudi BlueBird juga sudah 100 persen vaksin. Kami juga memastikan seluruh SOP dilakukan dan dilaksanakan dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam menyebut, berdasarkan catatan Bank Indonesia pada Juli 2021, transaksi uang elektronik mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 61,6 persen jika dibandingkan dengan Juni 2020.

Peningkatan tersebut, sambung dia, tidak terlepas dari adanya berbagai penerapan kebijakan yang menekankan aktivitas tanpa kontak salah satunya pembayaran cashless hampir di setiap lini industri termasuk transportasi.

"Sejak tahun lalu, Kementerian Perhubungan juga terus menggencarkan penerapan sistem transportasi yang lebih higienis, humanis, dan mengurangi segala macam kontak fisik sebagai upaya mencegah penularan Covid-19," kata Lala, sapaan akrab Eka Nilam.

Lebih lanjut dia tidak menampik bahwa di tengah situasi pandemi saat ini, sejumlah masyarakat tetap harus beraktivitas dan menggunakan layanan transportasi. Oleh karenanya, dia ingin mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna dengan cara menyediakan pembayaran digital.

Terkait pengalaman transaksi, Lala mengungkapkan akan ada promo berupa cashback sebesar 30 persen untuk para pengguna BlueBird dan juga ShopeePay yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

"Ini sudah bisa digunakan segera. Jadi semua pelanggan ShopeePay dan pelanggan BlueBird Group sudah bisa merasakan program yang kita mulai jalankan. Kedepannya kami akan terus berinovasi dalam memberikan layanan maupun program yang lebih menarik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird shopee
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top