Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tawarkan PCR Rp380.000 dan Antigen Rp35.000 di Sumatra Utara

Mulai besok, Senin (23/8/2021), penumpang maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air dapat menikmati layanan RT-PCR seharga Rp380.000 dan Antigen Rp35.000 di Sumut.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan Mitra Medika menawarkan pilihan voucer terbaru untuk uji kesehatan RT-PCR dan Rapid Test Antigen di Sumatra Utara.

Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan mulai besok, Senin (23/8/2021), penumpang maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air dapat menikmati layanan RT-PCR seharga Rp380.000 dan Antigen Rp35.000.

"Tujuan kerja sama ini ialah dalam upaya membantu dan menawarkan kemudahan kepada setiap calon penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan kelengkapan dokumen sebagai syarat perjalanan udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat yakni Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang [KNO]," jelasnya dalam siaran pers, Minggu (22/8/2021).

Danang mengaku Lion Air Group dan fasilitas kesehatan akan terus memperkuat jaringan dalam upaya mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang untuk harga uji kesehatan yang disesuaikan, mempermudah calon penumpang guna mempersiapkan rencana penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, hasil uji kesehatan akan keluar (selesai) rata-rata 1x24 jam setelah sampel RT-PCR diterima oleh laboratorium. Adapun dia memerinci, layanan RT-PCR dan Antigen ini hanya berlaku khusus bagi calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Pembelian tiket dan informasi dapat diperoleh melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, www.lionair.co.id, www.batikair.com, aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut), call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899, mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Selanjutnya voucer bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Antigen atau RT-PCR, maka pembelian voucer bisa dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel), dan lainnya.

"Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucer, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan," ujar Danang.

Lebih lanjut dia berharap agar calon penumpang melakukan proses pengambilan sampel RT-PCR 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucer tidak berlaku.

"Apabila hasil uji dinyatakan positif Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan [reschedule] atau pengembalian dana tiket [refund] tanpa dikenakan biaya," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper