Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GMFI Rombak Direksi dan Komisarisnya, Ini Susunan Terbarunya

RUPST memberhentikan dengan hormat I Wayan Susena sebagai Direktur Utama dan menunjuk Andi Fahrurrozi sebagai Direktur Utama yang baru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  17:35 WIB
PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk - Istimewa
PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMFI) mengubah susunan direktur utama dan komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Terbuka yang digelar pada Jumat (20/8/2021).

RUPST memberhentikan dengan hormat I Wayan Susena sebagai Direktur Utama dan menunjuk Andi Fahrurrozi sebagai Direktur Utama yang baru.

Kemudian memberhentikan dengan hormat Erman Noor Adi sebagai Direktur Human Capital & Corporate Affairs dan menunjuk Pudjo Sarwoko sebagai Direktur Human Capital & Corporate Affairs yang baru.

Perseroan juga mengangkat Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Line Operation dan Ananta Widjaja sebagai Direktur Business & Base Operation.

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama, Andi menjabat sebagai Direktur Business & Base Operation di GMF sejak Juni 2020. Atas amanah barunya, Andi menyampaikan apresiasinya kepada pemegang saham dan pengurus perseroan yang lalu. 

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Begitu pula kepada pengurus perseroan yang lama atas kontribusinya dalam menjaga GMF tetap bertahan di tengah pandemi,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (20/5/2021).

Andi juga menambahkan dirinya akan memastikan langkah pemulihan yang ditempuh dapat memberi dampak positif pada likuiditas dan perbaikan kinerja fundamental keuangan perseroan.

Selain merombak jajaran direksinya, para pemegang saham yang hadir juga mengukuhkan pengunduran diri Bobby Rasyidin sebagai Komisaris Independen, menyetujui pengangkatan kembali Ali Gunawan sebagai Komisaris Independen, serta menyetujui pengangkatan Agit Atriantio sebagai Komisaris Independen.

Dengan demikian, susunan pengurus Perseroan sebagaimana hasil keputusan RUPST hari ini adalah sebagai berikut:

Komisaris

Komisaris Utama : Rahmat Hanafi

Komisaris Independen : Ali Gunawan

Komisaris : Maria Kristi Endahmurni

Komisaris Independen : Gatot Sulistiantoro Dewa Broto

Komisaris Independen : Agit Atriantio

Direksi

Direktur Utama: Andi Fahrurrozi

Direktur Keuangan : Edward Okky Avianto

Direktur Human Capital & Corporate Affairs : Pudjo Sarwoko

Direktur Line Operation : Jaka Ari Triyoga 

Direktur Business & Base Operation : Ananta Widjadja

VP Corporate Secretary & Legal GMF Rian Fajar Isnaeni menyampaikan dalam menghadapi dinamika pandemi Covid-19 dan iklim industri penerbangan yang masih dibayangi oleh ketidakpastian, perseroan telah menerapkan sejumlah langkah strategis sejak tahun lalu.

Beberapa strategi tersebut antara lain melalui optimalisasi pekerjaan redelivery oleh lessor, serta diversifikasi usaha ke segmen kargo, private/business jet, industri pertahanan, serta non-aviasi yang tidak terlalu terdampak pandemi.

Perseroan juga telah menerapkan kebijakan manajemen arus kas dan optimalisasi kapasitas produksi untuk menjaga keberlangsungan usaha.  

“Melalui langkah tersebut, GMF mampu menekan beban usaha, mencatatkan pertumbuhan pendapatan pekerjaan redelivery oleh lessor, serta meraup alternatif pendapatan melalui diversifikasi bisnis yang dijalankan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda maintenance facility Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top