Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemulihan Kinerja Garuda Indonesia (GIAA) Bisa Lebih Lama

Garuda Indonesia melakukan langkah transformasi meskipun pemulihan kinerja diprediksi bakal berlangsung lebih lama.
Garuda Indonesia Bermasker /Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Bermasker /Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memprediksi pemulihan kinerja bakal berlangsung lebih lama kendati langkah transformasi terus diakselerasi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan perseroan hingga saat ini juga terus melakukan optimalisasi kinerja usaha melalui improvement pada aspek likuiditas, efisiensi biaya operasional, serta restrukturisasi kewajiban. Hal tersebut sebagai penentu keberlangsungan strategi pemulihan kinerja emiten berkode GIAA pada tahun-tahun mendatang.

“Dapat kami sampaikan bahwa upaya menuju pemulihan kinerja akan berlangsung lebih lama dari yang kita perkirakan bersama," kata Irfan, Jumat (13/8/2021).

Dia percaya langkah transformasi kinerja merupakan sebuah keniscayaan yang akan terus diakselerasi secara berkesinambungan di tengah tantangan fundamental dari kondisi pandemi Covid-19, yakni ‘ketidakpastian’.

Menurutnya, hal tersebut perlu disikapi dengan mental bisnis yang tangguh serta resiliensi dalam mengawal dinamika tantangan industri penerbangan ke depannya yang masih dibayangi situasi penuh turbulensi.

Sepanjang tahun kinerja 2020, Garuda Indonesia terus menjalankan berbagai upaya strategis dalam menunjang langkah-langkah pemulihan kinerja.

Dia menyebutkan melalui optimalisasi lini bisnis penunjang seperti kargo dan charter, pengoperasian 2 pesawat passenger freighter, perluasan jaringan penerbangan kargo internasional, langkah negosiasi beban sewa pesawat bersama lessor, hingga kebijakan rasionalisasi pegawai yang dijalankan secara proporsional dalam menyikapi penurunan demand layanan penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper