Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobilitas di Jakarta Dibatasi, Blue Bird Beroperasi Normal

PT Blue Bird Tbk. memastikan layanan akan tetap berjalan dengan normal, termasuk untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat di area-area dengan pembatasan mobilitas.
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Blue Bird Tbk. (BIRD) memastikan layanan tetap beroperasi normal untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak bepergian pada area-area dengan pembatasan mobilitas.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta secara resmi memutuskan untuk melakukan pembatasan mobilitas di 10 titik di Jakarta, yang dimulai pada malam ini mulai dari pukul 21.00 – 04.00 WIB. Langkah pembatasan mobilitas ini merupakan kebijakan yang diambil guna menekan laju dari penularan pandemi Covid-19.

Direktur Utama BIRD Adrianto Djokosoetono mendukung penuh langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut. Perusahaan juga menilai implementasi dari kebijakan pemerintah bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat yang lebih luas.

Andre pun memastikan layanan akan tetap berjalan dengan normal, termasuk untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak bepergian pada area-area dengan pembatasan mobilitas.

“Kami menyadari bahwa masih adanya kemungkinan akan permintaan masyarakat untuk bepergian ataupun melintasi area tersebut. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa taksi Bluebird akan senantiasa siap sedia dalam mengantarkan penumpang dengan persyaratan khusus, yaitu penumpang memang merupakan penghuni yang memiliki tempat tinggal atau tamu hotel pada area tersebut, serta penumpang dengan kebutuhan maupun keperluan medis untuk Apotek atau Rumah Sakit,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Andre menambahkan sejak Mei 2021, seluruh pengemudi dari Bluebird Group telah sepenuhnya tervaksinasi.

“100 persen pengemudi kami sudah divaksin seiring dengan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama guna keamanan dan kenyamanan semua pihak, khususnya bagi para pelanggan,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan pengawasan yang sistematis dan terkendali melalui masing-masing pool, perusahaan memastikan SOP khusus dilaksanakan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh setiap kendaraan selesai beroperasi hingga memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit.

Tak hanya itu, penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol di setiap kendaraan disediakan untuk perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper