Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bidik Bisnis Trans-Jawa dan Sumatra, BGR Luncurkan Trans Logistics

Trans Logistics melayani jasa pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatra dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang real time dan terpantau 24 jam.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  22:40 WIB
Bidik Bisnis Trans-Jawa dan Sumatra, BGR Luncurkan Trans Logistics
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics untuk memperkuat lini bisnisnya di jalur Trans-Jawa dan Sumatra dengan moda transportasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota.

M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics, menjelaskan bahwa Trans Logistics dimaksudkan untuk melayani jasa pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatra dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang real time dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics.

"Sebagai permulaan, BGR Logistics langsung membuka sembilan hub, yaitu Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (18/6/2021).

Kuncoro mengatakan bahwa ke depannya, BGR Logistics akan bekerja sama dengan semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk mendistribusikan bahan pangan.

"Harapannya, dengan adanya ini, rekan-rekan dari BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya, serta dapat membantu Pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien," ujarnya.

Kuncoro juga menjelaskan bahwa Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat.

"Dengan menggunakan sistem balen, artinya ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali," ujarnya.

Trans Logistics sementara akan fokus pada hub-hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatra dan ke depan, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya.

Direktur Komersial BGR Logistics, Budi Susanto menambahkan bahwa BGR Logistics ingin menyediakan jasa layanan transportasi dengan list harga yang lebih kompetitif, dibandingkan lainya.

Apalagi pihaknya sebagai perusahaan BUMN juga memiliki tujuan membantu UMKM dan menetapkan harga agar terjaga kompetitifnessnya, sehingga bahan pangan hasil UMKM yang dikirim dari satu daerah ke daerah lainya dapat efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans-jawa BGR Logistics
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top