Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BGR Logistics Resmikan Mobile Cold Storage Pangkal Pinang

BGR Logistics akhirnya meresmikan mobile cold storage yang berada BGR Logistics Divre Pangkal Pinang untuk membantu UMKM & masyarakat, termasuk terkait ketahanan pangan. 
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  14:21 WIB
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics akhirnya meresmikan mobile cold storage yang berada BGR Logistics Divre Pangkal Pinang, yang dapat digunakan untuk menampung hasil laut di wilayah Bangka Belitung.

Peresmian hadirnya mobile cold storage sebagai wujud realisasi dari perjanjian kerjasama dengan BUMD Bangka Belitung tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. 

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan bahwa hal ini merupakan respon cepat BGR Logistics dalam wujud nyata kolaborasi dengan Pemprov Bangka Belitung untuk membantu UMKM & masyarakat dalam beberapa hal, termasuk terkait ketahanan pangan. 

"Mobile cold storage ini dipergunakan untuk menyimpan komoditi ikan segar dan hasil laut lainnya dari nelayan di Bangka Belitung sehingga hasil laut mereka mendapatkan kepastian pasar dan didistribusikan kembali kepada masyarakat melalui aplikasi Warung Pangan," ujarnya seperti dikutip, Selasa (25/5).

Selain hasil laut dari nelayan setempat, mobile cold storage ini juga untuk menampung komoditi pangan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Berdikari, PPI, Perindo, Perinus, Pertani, Garam, dan Sang Hyang Seri yang membutuhkan ruang penyimpanan berpendingin. 

Pemprov Bangka Belitung juga menyediakan food kios yang akan bergabung menjadi mitra Warung Pangan  agar  semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan stok kebutuhan pangan, termasuk komoditi ikan segar dan komoditi pangan lainnya, dengan harga yang stabil.

Menurutnya dengan adanya mobile cold storage ini, maka sinergi antara BGR Logistics dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dapat ditingkatkan. 

"Komoditi ikan segar hasil dari BUMD Bangka Belitung dapat kami serap yang berdampak positif kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Belitung," ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, kegiatan komoditas lokal di Provinsi Bangka Belitung juga dapat dioptimalkan menjadi komoditas ekspor yang dapat menghasilkan devisa sekaligus nilai tambah bagi masyarakat Bangka Belitung. 

Menurutnya, ke depannya mobile cold storage ini akan ada juga di wilayah-wilayah persebaran Warung Pangan lainnya untuk menjaga stok dan stabilisasi harga komoditi yang membutuhkan penyimpanan berpendingin di wilayah-wilayah tersebut. 

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari integrated logistics solution, supply chain management provider, waste integrated solution serta diversification solution. 

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik BGR Logistics
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top