Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Stimulus PPN Makin Konkret Dinikmati Pengembang

Kalangan pengembang menyebutkan bahwa mereka secara konkret menikmati manfaat dari pemberlakuan stimulus PPN sejak 1 Maret lalu.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  21:32 WIB
Ilustrasi: Deretan rumah tapak di Padasuka Atas, Kota Bandung, Jawa Barat./Bisnis - Rachman
Ilustrasi: Deretan rumah tapak di Padasuka Atas, Kota Bandung, Jawa Barat./Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Kalangan pengembang memaksimalkan pemanfaatan stimulus fiskal berupa Pajak Pertanahan Nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) yang diberlakukan pada 1 Maret hingga 31 Agustus 2021 untuk rumah siap huni.

Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengutarakan insentif itu berdampak positif pada penjualan proyek properti transit oriented development (TOD) LRT City Jatibening di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Indra, selain memanfaatkan stimulis PPN, LRT City Jatibening juga memberikan promo khusus pada April, yakni subsidi uang muka, libur bayar 1 tahun, dan free furnish.

Melalui keterangan tertulis, dia mengemukakan bahwa PPN nol persen dan promo khusus April ini merupakan peluang yang tepat bagi konsumen untuk membeli properti, baik sebagai hunian maupun investasi jangka panjang.

Project Director LRT City Jatibening Windianto mengatakan bahwa dampak relaksasi pemerintah plus program khusus April ini merupakan upaya LRT City Jatibening untuk mengoptimalkan pemasaran di tengah pandemi Covid-19.

Sejak program tersebut digaungkan, menurut Windianto, penjualan LRT City Jatibening mencapai 60 persen.

Developer lainnya, PT Triniti Dinamik Tbk., juga mengakui manfaatkan insentif PPN. Presiden Direktur Triniti Dinamik Samuel Stephanus Wang mengemukakan bahwa stimulus PPN itu berdampak konkret terhadap penjualan perusahaan pengembangn tersebut.

Dia menyatakan emiten berkode TRUE yang listing pada 10 Juni ini mencatat penjualan sepanjang Januari hingga Mei tumbuh 300 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti stimulus fiskal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top