Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Snapchart: 59 Persen Orang Belanja Online Selama PSBB

Meski pandemi Covid-19, mayoritas responden yang disurvei Snapchat masih mepertimbangkan e-commerce sebagai salah satu platform yang akan digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  07:00 WIB
Ilustrasi belanja online. / istimewa
Ilustrasi belanja online. / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Survei yang dilakukan Snapcart menunjukkan 59 persen responden di Indonesia berbelanja secara daring selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dilansir dari data resminya, Senin (7/6/2021), hasil survei tersebut dilakukan terhadap 3.763 orang Indonesia selama 18-20 Mei 2020.

Berdasarkan tiga kategori terbesar, mayoritas responden berbelanja makanan secara daring selama PSBB. Posisi kedua ditempati oleh personal care, lalu bahan-bahan makanan. Tak hanya itu, sebanyak 81 pengguna online groceries berbelanja setidaknya satu kali seminggu.

Dari sisi platform e-commerce yang digunakan, Shopee bertengger di posisi pertama sebagai platform yang digunakan responden saat berbelanja. Selain Shopee, Tokopedia dan Lazada berada di posisi kedua dan ketiga.

Snapchart pun menjelaskan temuan menarik terkait KlikIndomaret. Meski penetrasinya dibawah Tokopedia dan Lazada, platform milik Indomaret ini menempati posisi kedua yang mendapatkan pesanan berkali-kali setelah Shopee.

Melejitnya performa platform e-commerce ternyata juga membuat sejumlah perusahaan ritel melirik kerja sama dengan dagang el. Yang paling baru, eritel PT Matahari Putra Prima Tbk. menggenjot bisnis online pada tahun ini dengan menggandeng Tokopedia. 

Dilansir dari USDA Report, saat ini ada sejumlah perusahaan ritel besar di Indonesia, yakni Transmart, Hypermart, Giant, Indomaret, Alfamart, dan Lotte Mart.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce ritel modern Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top