Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Apple Minta Karyawan Bekerja dari Kantor Mulai September

Kembali berkerja dari kantor merupakan upaya percontohan yang nantinya akan dievaluasi Apple Inc pada 2022.
CEO Apple Tim Cook/apple.com
CEO Apple Tim Cook/apple.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chief Executive Officer Apple Inc. Tim Cook menyatakan karyawan Apple harus mulai kembali berkerja dari kantor pada awal September tahun ini setidaknya tiga hari dalam sepekan.

Mengutip Bloomberg, Kamis (3/06/2021), produsen Iphone ini meminta para stafnya kembali masuk kantor pada Senin, Selasa dan Kamis, sementara bekerja dari jarak jauh bisa menjadi pilihan pada Rabu dan Jumat. Hal tersebut dinyatakan Cook dalam sebuah sebuah memo perusahaan.

“Kami menetapkan hari yang konsisten di kantor untuk mengoptimalkan waktu kami berkolaborasi langsung, Beberapa tim harus berada dalam empat atau lima hari dalam seminggu,” tulis Cook.

Dalam mendorong stafnya kembali masuk kantor, Cook mengutip ketersediaan vaksinasi dan penurunan tingkat infeksi virus corona. Beberapa karyawan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California ini telah bekerja dari kantor Apple pada hari-hari tertentu selama pandemi Covid-19. Sementara ribuan karyawan lainnya telah berkerja jarak jauh selama lebih dari setahun

Cook mengatakan "banyak" karyawan Apple di kawasan Asia dan Pasifik telah kembali ke kantor dan pabrik, dan toko ritel yang tutup akan dibuka kembali Juni ini. Dia sebelumnya memberi tahu staf bahwa mereka mungkin kembali pada awal Juni, tetapi perusahaan akhirnya meminta masuk kantor kembali ke September beberapa pekan lalu.

Karyawan, dengan persetujuan manajer, akan ditawari dua pekan kerja jarak jauh tambahan per tahun.

Dalam memonya, Cook menyebut kembalinya ke kantor sebagai upaya "percontohan" yang akan dievaluasi kembali pada tahun 2022. The Verge melaporkan rencana Apple pada Rabu pagi.

“Sebagai perusahaan paling inovatif di dunia, saya yakin kami memiliki kewajiban khusus untuk mendapatkan hak ini, Saya sangat senang dengan kesempatan bahwa kita harus bersatu dengan cara baru dan memetakan jalur baru di era mendatang,” kata Cook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper