Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adopsi Digital Cloud, SiCepat Gaet DMMX

Pada saat ini, SiCepat sudah melakukan investasi kepemilikan sebesar 4,5 persen pada PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX).
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona./istimewa
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA– PT SiCepat Ekspres Indonesia atau SiCepat mengumumkan kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX).

NFCX merupakan bagian dari Grup PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. 

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan kerja sama ini akan dikembangkan lebih luas dengan mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu DMMX bersama jaringan logistik SiCepat akan memperkuat strategi kolaborasi kegiatan digital marketing ke depannya.

"Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (28/5/2021).

Aktivitas pengadaan pasokan tersebut akan didukung oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekpres. Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan Digital Marketing / Digital Cloud Advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

"Dengan berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan DMMX yang semakin terintegrasi, kami menjadi semakin optimis bahwa kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia, yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta, untuk Go Digital," imbuhnya.

Pada saat ini, SiCepat sudah melakukan investasi kepemilikan sebesar 4,5 persen pada DMMX. Pihaknya berencana untuk memperbesar kepemilikan pada DMMX guna semakin memperkuat sinergi tersebut.

Presiden Direktur DMMX Budiasto Kusuma menambahkan dengan bermitra bersama SiCepat, dapat memperkuat para mitra UMKM dalam mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat.

Berbagai solusi yang diimplementasikan diantaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan Digital Marketing / Digital Cloud Advertising dari DMMXTerdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran DMMX dengan kemampuan logistik SiCepat.

Sampai 2021, SiCepat telah memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan pelaku UMKM online di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan lebih dari 6 juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres dan diprediksi akan tumbuh 35 persen pada akhir 2021.

Sementara itu, jaringan UMKM DMMX juga terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Per 2020, DMMX sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67 persen secara tahunan dibandingkan dengan 50.182 UMKM pada 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper