Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramadan, Gairah Belanja Online Bikin Kinerja Sicepat Melejit

Selama Ramadan dan menjelang Lebaran, transaksi belanja online masih terus meningkat sehingga membuat kinerja perusahaan logistik seperti SiCepat Ekspress mencatat lonjakan pengiriman.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  19:55 WIB
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat.  - Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA – Selama Ramadan dan menjelang Lebaran, transaksi belanja online masih terus meningkat sehingga membuat kinerja perusahaan logistik seperti SiCepat Ekspress mencatat lonjakan pengiriman.

Peningkatan belanja online, terutama karena imbauan untuk tidak keluar rumah di masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat terbiasa bertransaksi secara daring.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan hingga hari ke-15 Ramadan, SiCepat telah mengirim hingga 16 juta paket atau melonjak 121 persen dibanding Ramadhan tahun lalu.

"Kami prediksi angka ini akan terus meningkat hingga 30 persen peak season di H-7 Lebaran 2021," ujarnya, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, lonjakan volume paket pada Ramadhan 2021 juga tak lepas dari pelayanan pengiriman SiCepat yang murah, aman dan tepat waktu. Selain itu juga adanya promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat.

Pada semester pertama 2021 SiCepat menerapkan strategi marketing dengan menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerja sama SiCepat Poin dengan Alfamart, kerja sama branding livery dengan Citilink.

Penunjukan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres juga berdampak positif pada brand awareness SiCepat.

“Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis SiCepat,” ujarnya.

Menghadapi lonjakan volume pengiriman peak season Lebaran 2021, SiCepat Ekspres telah menambah infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia

SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran pada 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur Lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa pengiriman SiCepat
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top