Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Primaya Hospital Siap Bangun 4 RS, Ekspansi ke Jawa & Sulawesi

Primaya Hospital berencana membangun hingga 4 rumah sakit sebagai salah satu upaya ekspansi ke Jawa dan Sulawesi.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  18:26 WIB
Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin (kanan) didampingi CEO Primaya Hospital Leona A. Karnali memberikan pemaparan saat kunjungan Primaya Hospital Group ke redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (27/5/2021). JIBI/Bisnis - Arief Hermawan P
Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin (kanan) didampingi CEO Primaya Hospital Leona A. Karnali memberikan pemaparan saat kunjungan Primaya Hospital Group ke redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (27/5/2021). JIBI/Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Primaya Hospital tahun ini berencana melakukan ekspansi di Pulau Jawa dan Sulawesi dengan mendirikan hingga empat rumah sakit baru.

CEO Primaya Hospital Leona A. Karnali mengatakan bahwa saat ini jaringan rumah sakit itu sudah memiliki 13 unit rumah sakit yang tersebar di Bekasi, Tangerang, Makassar dan di Sumatra. Tahun ini, pihaknya berencana melakukan ekspansi dengan mendirikan 3-4 rumah sakit baru.

"Saat saya bergabung, jumlah rukah sakit belum sebanyak ini. Ekspansi kami terdekat di Jawa di mana dalam waktu dekat akan dibuka di Semarang dan juga di areal Makassar," ujarnya saat menyambangi kantor redaksi Bisnis Indonesia, Kamis (27/5/2021).

Dia melanjutkan, untuk mendirikan rumah sakit baru pada suatu daerah tertentu, pihaknya mempertimbangkan beberapa hal seperti jumlah populasi yang berkaitan dengan tingkat ketersediaan bed, ketersediaan lahan, ketersediaan sumber daya manusia, serta akses transportasi.

Menurut dia, saat mendirikan rumah sakit baru, pihaknya memulai dengan menyiapkan minimal 100 bed untuk melayani masyarakat di daerah tersebut. Jumlah bed ini menurutnya cukup tinggi di atas rerata ketersediaan bed pada daerah tersebut.

Lanjutnya, selain melakukan ekspansi, Primaya juga terus mempertahankan program unggulan di group tersebut seperti penanganan jantung dan syaraf, kanker, pelayanan ibu dan anak serta klinik cedera olahraga dan orthopedic.

"Fasilitas dan keunggulan itu saat ini berada di jaringan Primaya Hospital yang sudah eksis dan akan ditambah sesuai kebutuhan," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit Primaya Hospital
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top