Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Gedung Perkantoran Maritime Tower Masuki Tahap Tutup Atap

Pembangunan Maritime Tower ditargetkan selesai dan siap beroperasi pada semester II/2021.
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC melakukan penutupan atap pada proyek pembangunan gedung perkantoran Maritime Tower. Kegiatan nii menandai bahwa kegiatan konstruksi sudah memasuki tahapan penyelesaian akhir.

Wakil Direktur Utama IPC Hambra mengatakan bahwa prosesi penutupan atap (topping off) dilakukan secara hybrid karena turut hadir secara daring jajaran Direksi IPC, Direksi PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk., direksi anak dan cucu perusahaan IPC, serta perwakilan calon pengguna jasa maupun penyewa komersial yang hadir secara virtual.

Pada kesempatan tersebut juga digunakan untuk memperkenalkan gedung Maritime Tower pada calon pengguna dan penyewa komersial.

“Hingga topping off ini diselenggarakan proyek Maritime Tower telah mencapai progres 78,9 persen. Gedung perkantoran ini kami targetkan selesai dan siap beroperasi pada semester II/2021,” ujarnya melalui siaran pers yang dikutip, Kamis (20/5/2021).

Dia menjelaskan, gedung yang dibangun pada area seluas 1,5 ha tersebut akan difungsikan sebagai one-stop service ekosistem jasa kepelabuhanan dan logistik. 

Ke depannya gedung 24 lantai yang diharapkan menjadi Integrated Maritime Community Building ini nantinya selain digunakan sebagai kantor pusat IPC, kantor anak, dan cucu perusahaan IPC Group, juga para pelaku bisnis kemaritiman dan kepelabuhanan.

IPC melalui cucu perusahaan PT Menara Maritim Tower (MMI) bekerja sama dengan PT PP (Persero) Tbk. sebagai kontraktor terintegrasi rancang bangun yang mengerjakan tahapan kegiatan desain dan konstruksi. 

"Proyek Maritime Tower sebagai gedung perkantoran modern akan dioperasikan dengan sistem smart building serta memiliki sertifikasi Green Building Gold Level," jelas Hambra.

Dia menuturkan, realisasi proyek Maritime Tower yang diproyeksikan sebagai gedung ikonik di Jakarta Utara bagi dunia maritim dan kepelabuhanan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, khususnya kerja keras tim PT PP (Persero) Tbk. yang telah mengerjakan konstruksi Maritime Tower dengan zero accident serta penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper