Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shopee Ramadan Sale, 130 Juta Produk UMKM Berhasil Terjual

Shopee Indonesia mencatat ada sebanyak lebih dari 130 juta produk UMKM yang terjual saat periode ramadan 2021.
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee Indonesia baru saja menutup kampanye Big Ramadan Sale 2021 dengan total barang Usaha Mikro Keci Menengah (UMKM) yang terjual mencapai lebih dari 130 juta produk pada 23 April, 30 April, dan 5 Mei 2021.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan suasana Ramadan pada tahun ini masih berbeda karena kebijakan social distancing dan lebaran dari rumah masih tetap diberlakukan.

Dia melanjutkan di tengah situasi pandemi Covid-19, penjual serta mitra brand, khususnya penjual UMKM berupaya mengembangkan usaha dalam kanal daring serta memanfaatkan momen lebaran untuk meningkatkan penjualan, dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idulfitri.

“Ramadan pada 2 tahun terakhir ini masih memiliki suasana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membawa ragam perubahan salah satunya tantangan dalam melakukan kegiatan usaha yang berpengaruh pada perekonomian. Kami senang sekali melihat animo yang tinggi dari pengguna untuk memenuhi kebutuhan Ramadan, terlihat dari antusiasme pengunjung Shopee selama Ramadan,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (8/5/2021).

Animo tinggi pengguna terlihat dari beberapa hal berikut diantaranya adanya dukungan dari pengguna terhadap produk-produk UMKM dari berbagai kategori, dimana Kategori Souvenir, Pakaian Muslim dan Pakaian Bayi dan Anak menjadi peluang baik untuk perkembangan bisnis para penjual UMKM di Shopee Indonesia melalui Big Ramadan Sale.

Salah satunya, yaitu Souvenir, terlihat menjadi kategori dengan peningkatan produk terjual lebih dari 3 kali lipat. Pengguna memanfaatkan kategori ini untuk memenuhi kebutuhan dekorasi rumah dan melengkapi keperluan pengiriman parsel Lebaran untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga.

Pengguna juga memanfaatkan kategori fesyen dalam Pakaian Muslim serta Pakaian Bayi dan Anak untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana Pasmina Plisket, Baju Koko, dan Gamis Anak menjadi produk paling dicari dalam kategori tersebut.

Dalam tetap menghadirkan akses berbelanja dan sebagai wadah alternatif aktivitas online, pengguna masih bisa menikmati kampanye Big Ramadan Sale 2021 ini hingga 11 Mei dengan penawaran sehari-hari menjelang Hari Raya berupa Diskon Mulai dari 50 persen pada 9 Mei 2021 serta diskon hingga 95 persen untuk Produk Digital pada 8 Mei, dan Diskon hingga 90 persen untuk kebutuhan Fashion Muslim di tanggal 7 Mei, dengan kesempatan untuk berbagi kebaikan secara digital seperti zakat dan donasi, yang masih bisa dilakukan hingga 13 Mei 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper