Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tumpukan Harta Bahlil Lahadalia sang Menteri Investasi Jokowi

Bahlil Lahadalia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Investasi yang pertama dengan periode jabatan hingga 2024.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 April 2021  |  16:32 WIB
Layar menampilkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan pemaparan dalam acara Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 di Jakarta, Selasa (26/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Layar menampilkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan pemaparan dalam acara Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 di Jakarta, Selasa (26/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Bahlil Lahadalia ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Investasi pertama, hari ini, Rabu (28/4/2021).

Penunjukkan Bahlil ini sekaligus mengakhiri spekulasi sosok yang akan mengisi jabatan yang diamanatkan oleh Undang-undang Cipta Kerja.

Bahlil sendiri merupakan wajah lama dalam kabinet. Sebelumnya, pengusaha muda itu menjabat sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Lalu berapa kekayaan Bahlil?
Dilihat dalam LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi, Bahlil termasuk rajin melaporkan kekayaannya. Untuk harta 2020, Bahlil mencatatkan kekayaannya mencapai Rp300,44 miliar.

Harta Bahlil terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp282,28 miliar. Harta ini tersebar di Jayapura, Sragen dan Jakarta.

Selanjutnya, untuk kendaraan Bahlil hanya memiliki harta sebesar Rp171 juta. Kendaraan ini terdiri dari Toyota Harier 2007, Honda CRV 2010 dan Mitsubishi Pick Up 2012.

Menteri muda ini memiliki surat berharga senilai Rp2,01 miliar.

Sedangkan harta berupa kas atau setara mencapai Rp15,97 miliar. Secara pribadi, Bahlil tercatat bebas utang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bkpm bahlil lahadalia
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top