Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GM IPC Tanjung Priok Ceritakan Hikmah di Balik Pandemi

Masa pandemi Covid-19 dinilai bisa memberikan dampak positif bagi sektor kepelabuhan, termasuk Tanjung Priok untuk berbenah diri untuk semakin baik.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 April 2021  |  17:27 WIB
Sebuah truk menunggu muatan peti kemas di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/2/2020). -  ANTARA / M Risyal Hidayat
Sebuah truk menunggu muatan peti kemas di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Guna Mulyana menyebutkan bahwa masa pandemi Covid-19 juga memberikan dampak positif bagi sektor kepelabuhan, termasuk Tanjung Priok.

“Ada hikmah dibalik pandemi yaitu jadi kesempatan bagi kami bisa berbenah diri untuk semakin baik ke depannya,” ungkapnya kepada Tim Jelajah Pelabuhan 2021, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, salah satu hal yang pasti dilakukan di semua sektor bisnis adalah digitalisasi, termasuk IPC cabang Tanjung Priok.

“Pemutakhiran dalam digitalisasi kami terus lakukan,” imbuh Guna.

Lebih lanjut, dia menilai sebagai negara maritim, pelabuhan masih dan akan terus memberikan peran penting bagi Indonesia.

Bahkan, saat ini pelabuhan menjadi masih pintu masuk dan keluar utama bagi orang dan barang baik domestik maupun mancanegara.

Kendati membawa dampak positif, Guna tidak menampik juga bahwa pagebluk juga memberikan tantangan bagi IPC cabang Tanjung Priok yakni terkait mempertahankan konsistensi jumlah kapal yang merapat dan barang serta orang yang diangkut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii Jelajah Pelabuhan 2021
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top