Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berburu Insentif PPN, Jakarta Garden City Bangun Klaster Precast Baru

Jakarta Garden City, toenship di Jakarta Timur yang dibangun Modernland Realty, membangun lagi klaster precast yang pelaksanaan konstruksinya dapat berlangsung cepat sehingga pembeli bisa mendapatkan insentif PPN.
Jakarta Garden City di Jakarta Timur./Istimewa
Jakarta Garden City di Jakarta Timur./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Meningkatnya permintaan dari masyarakat terhadap rumah berteknologi precast yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., di township Jakarta Garden City, Jakarta Timur, menginisiasi developer untuk kembali meluncurkan produk hunian di klaster La Seine Precast dengan jumlah sangat terbatas.

Kesuksesan penjualan rumah berteknologi precast melalui produk New Shinano Precast yang terlebih dahulu diluncurkan, mendapat tanggapan positif dari para konsumen sehingga karena unitnya sangat terbatas, banyak calon pembeli yang tidak berhasil mendapatkan unit.  

Klaster La Seine Precast dipasarkan dengan jumlah unit sangat terbatas, yakni hanya 20 unit. Rumah precast di klaster La Seine dipasarkan dengan harga mulai Rp1,52 miliar untuk ukuran luas bangunan (LB) 60 m2 dan luas tanah (LT) 85 m2.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah membeli produk New Shinano Precast di Jakarta Garden City.

Masyarakat begitu antusias dengan penggunaan teknologi precast di klaster New Shinano Precast. Selain lebih cepat dalam proses pembangunannya, penerapan teknologi precast juga memiliki banyak keunggulan.

“Bagi masyarakat yang belum berhasil mendapatkan unit di New Shinano Precast, berkesempatan membeli rumah precast di La Seine Precast yang jumlahnya sangat terbatas. Keunggulannya selain bebas PPN [Pajak Pertambahan Nilai] sebagai insentif dari pemerintah karena direncanakan serah terima rumah akan dilaksanakan pada Agustus 2021, pembeli juga mendapatkan free AC dan TV LED,” kata Helen pada Rabu (7/4/2021).

Jakarta Garden City menangkap peluang dari beberapa stimulus yang diluncurkan pemerintah untuk menggerakkan sektor properti yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meluncurkan rumah precast yang pengerjaannya cepat sehingga bisa diserahterimakan sebelum kebijakan stimulus pemerintah berakhir.

Rumah precast di New Shinano Precast dan La Seine Precast menggunakan material Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan Modernland Realty yang memiliki banyak keunggulan.

Hendy Wijaya Budijanto, General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, mengatakan Facade Precast MPanel merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Diproduksi secara cepat dengan mesin precast teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas dengan menggunakan material terbaik, lebih presisi dan telah lolos uji QC.

Keunggulan Facade Precast MPanel antara lain dinding siap untuk langsung dicat, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, lebih tahan gempa.

“Penggunaan Facade Precast MPanel bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi,” kata  Hendy Wijaya Budijanto.

Lantaran memiliki banyak keunggulan, kata Helen, ke depan Modernland Realty makin memperbanyak penggunaan teknologi precast. “Modernland Realty ingin menjadi pionir dalam pengembangan properti dengan teknologi precast di Indonesia,” ujarnya.

Klaster La Seine seluas 9,2 hektare terinspirasi dari sungai kondang di Prancis, La Seine. Klaster ini terletak di River Garden Jakarta Garden City.

Keunggulan dari klaster La Seine adalah kehadiran ruang terbuka hijau yang mencapai 60 persen dari lahan klaster. Di dalam kawasan ruang terbuka hijau tersebut, klaster La Seine menyediakan juga fasilitas pendukung seperti sport club dan jogging track.

Mengusung desain bergaya Victoria Modern, cluster La Seine dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasangan keluarga muda berputera satu atau dua. Selain itu, kelebihan dari La’Seine adalah tersedianya lahan 4 meter di belakang rumah, sehingga penghuni masih bisa melakukan renovasi dengan  menjadikannya sebagai rumah tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper