Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angkasa Pura I Raih Empat Penghargaan dalam Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021

PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 01 April 2021  |  11:49 WIB
Foto: PT Angkasa Pura I
Foto: PT Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021 untuk Kategori BUMN yang diumumkan secara virtual pada acara penganugerahan bertajuk "The 6th PR Indonesia Award (PRIA) - Komunikasi Menyatukan Negeri", Rabu 31 Maret 2021 lalu. Keempat penghargaan yang diraih tersebut yaitu Subkategori "Sustainability Report" dengan predikat "Gold Winner", Subkategori "Media Sosial" dengan predikat "Silver Winner", Subkategori "Video Profile" dengan predikat "Silver Winner", dan Kategori "Terpopuler di Media Cetak 2020" untuk BUMN NonTbk.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dari seluruh Insan Angkasa Pura I, khususnya Corporate Communication Department yang senantiasa selalu menjadi yang terdepan dalam menyampaikan berbagai kebijakan dan program strategis perusahaan kepada publik. Raihan ini tentu akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi perusahaan dan mendukung visi misi perusahaan meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19," ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan.

Tahun 2021 ini PRIA mengusung tema besar “Komunikasi Menyatukan Negeri”. Tema ini menggambarkan bagaimana pandemi COVID-19 telah meredifinisi banyak aspek dalam kehidupan dan untuk melampaui pandemi, dibutuhkan improvement pada semua level dan bidang. Ajang tahunan Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021 mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi dan menjadi ruang kompetisi paling komprehensif di Indonesia. Ajang kompetisi PR yang telah berlangsung sejak 2016 ini menjadi barometer kinerja komunikasi yang diikuti oleh segenap korporasi, institusi pemerintahan dan swasta lainnya. Pada 2017, PRIA mampu menarik perhatian 237 entri, 2018 menarik sebanyak 453 entri, 2019 menarik sebanyak 476 entri dan 2020 menarik sebanyak 534.

Tahun keenam penyelenggaraan PRIA 2021 diikuti sebanyak 599 entri kinerja komunikasi/kehumasan dari 124 Instansi yang terdiri dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta, serta praktisi komunikasi/agency public relations. Total terdapat 10 kategori yang dikompetisikan yaitu kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Laporan Perusahaan, Brand Guideline, Program PR, Program CSR, hingga Departemen PR. Melengkapi kategori yang berbasis penjurian, hadir pula kategori terpopuler di media cetak yang berbasis jumlah eksposur di 174 media cetak mainstream di Indonesia.

Penjurian PRIA 2021 dilakukan oleh Dewan Juri sejak 16 Februari - 4 Maret 2021 yang terdiri dari praktisi Public Relations terkemuka di Tanah Air seperti Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Gurus), Magdalena Wenas (PR INDONESIA Gurus), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Emilia Bassar (CEO CPPROCOM), Janette Pinariya (Rektor I Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR), Firsa Nova (Managing Director Nexus PR), Ika Sastrosoebroto (Founder & CEO Prominent PR).

Selain itu juga, ada Salman Bachtiar (Direktur Komunikasi International Society of Sustainability Professionals), Arya Gumilar (Founder BAYK Strategic Sustainabily), Titis Widyatmoko (Pemimpin Redaksi Brilio.net), Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Narasi Newsroom) , Sam August (Pemimpin Redaksi Majalahcsr.id), Verlyana Hitipeuw (CEO & Principal Consultant Kiroyan Patners), Asmono Wikan (Founder & CEO PR INDONESIA, Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi logistik angkasapura
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top