Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Resmikan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 April 2021  |  10:29 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait polemik impor beras melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden  -  Youtube
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait polemik impor beras melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada hari ini, Kamis (1/4/2021).

“Alhamdulilah pada pagi hari ini jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-pamulang yang mencapai panjang 10,1 kilometer dan jalan tol cengkareng-batuceper-kunciran sepanjang 14,19 kilometer telah selesai dan dapat digunakan,” katanya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, untuk melengkapi struktur jaringan di kawasan metropolitan Jabodetabek.

Jokowi mengatakan, bahwa keberadaan dua ruas tol ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan, karena bisa menjadi jalur alternatif menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarkaat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di kota Jakarta dan melancarkan mobilitas komuter baik dari Jakarta maupun kota-kota lain di sekitarnya,” ungkap Presiden.

Selain itu, sambungnya, jalan tol tersebut juga diharapkan bisa melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan, sehingga menghemat waktu tempuh dan menurunkan biaya logistik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jalan tol
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top