Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng DANA, DAMRI Tambah Pembayaran Digital

DAMRI menambah pilihan pembayaran digital dengan menggandeng DANA.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  14:11 WIB
Bus Damri.  - DAMRI
Bus Damri. - DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) membangun kerja sama teranyarnya dengan perusahaan penyedia dompet digital, DANA sebagai upaya meningkatkan transaksi non tunai dalam pembelian tiket.

DAMRI telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol pada awal tahun ini untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi. Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan.

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan kerja sama dengan DANA dapat melengkapi berbagai metode pembayaran cashless dan mempermudah masyarakat dalam membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan apps serta secara offline di pool.

Menurutnya, tingkat minat penumpang membeli dengan menggunakan pembelian daring sudah lebih dari 80 persen.

"Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran cashless untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (25/3/2021).

Pembayaran menggunakan DANA tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan. Di antaranya Lampung, Malang, Surabaya, Bandung, Bogor, Makassar, Medan, Pontianak, dan seluruh rute yang tersedia di Indonesia. Adapun, untuk semakin memperluas jangkauan pelanggan, ke depannya DAMRI Apps juga akan segera hadir di Appstore. Pelanggan pengguna iOs dapat mengakses melalui website resmi tiket.damri.co.id.

Sebelumnya, DAMRI juga telah mengumumkan kerja sama dengan ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital untuk menghadirkan pembayaran digital ShopeePay ke dalam layanan pembelian tiket DAMRI. Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program digitalisasi sistem DAMRI yang menunjang layanan aman kepada pelanggan selama pandemi Covid-19.

Masyarakat kini lebih mudah dalam membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan DAMRI Apps di smartphone Android serta secara offline di pool DAMRI.

Mila yakin dengan masyarakat yang semakin terbiasa bertransaksi secara cashless, langkah ini dipercaya dapat menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top