Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Segera Luncurkan iPad Baru, Apa Istimewanya?

Apple Inc. berencana memperbarui lini iPad Pro-nya, menambahkan prosesor dan kamera yang lebih baik.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  12:38 WIB
Pengunjung mencoba iPad Pro terbaru dalam acara peluncuran di Brooklyn , Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018). - Reuters/Shannon Stapleton
Pengunjung mencoba iPad Pro terbaru dalam acara peluncuran di Brooklyn , Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018). - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. berencana untuk merilis iPad model baru paling cepat April, menambah lini produk yang telah bekerja dengan sangat baik untuk orang-orang yang bekerja dan belajar dari rumah.

Dilansir Bloomberg Kamis (18/3/2021), menurut orang-orang yang dekat dengan masalah ini, perusahaan berencana memperbarui lini iPad Pro-nya, menambahkan prosesor dan kamera yang lebih baik. Model baru itu akan terlihat mirip dengan iPad Pro saat ini dan hadir dalam ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci yang sama.

Perangkat tersebut akan memiliki prosesor yang diperbarui yang setara dengan chip M1 yang lebih cepat di MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac mini terbaru. Apple merancang prosesor ini sendiri dan biasanya dibuat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. Apple juga ingin menyertakan layar Mini-LED dengan setidaknya model yang lebih besar, yang akan lebih cerah dan rasio kontras yang ditingkatkan.

Dalam pengujian, iPad Pro baru telah menggunakan konektor Thunderbolt, port yang sama di Mac terbaru dengan prosesor Apple khusus. Porta tidak memerlukan pengisi daya baru, tetapi akan mengaktifkan konektivitas dengan monitor eksternal tambahan, hard drive, dan periferal lainnya. Ini juga lebih cepat dalam menyinkronkan data daripada teknologi USB-C yang digunakan dalam model saat ini.

Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar. Perusahaan belum mengumumkan acara peluncuran produk pertamanya tahun ini, sehingga rencananya bisa berubah.

IPad menghasilkan pendapatan US$8,4 miliar untuk Apple selama kuartal liburan utama 2020, terbesar sejak 2014. Penjualan melonjak karena permintaan dari orang-orang yang bekerja dan belajar dari rumah selama pandemi. Saat karyawan dan siswa mulai kembali ke kantor dan sekolah dalam beberapa bulan mendatang, Apple akan bertaruh pada model iPad baru untuk mempertahankan minat pada lini tablet.

IPad Pro terakhir diperbarui pada Maret 2020 pada awal pandemi, menambahkan prosesor dan dukungan untuk Magic Keyboard dengan casing Trackpad, dan pemindai lidar di samping kamera.

Apple berencana menyegarkan iPad termurahnya yang ditujukan untuk pelajar dengan desain yang lebih tipis dan ringan akhir tahun ini. Perusahaan itu juga sedang bersiap untuk meluncurkan iPad mini baru dengan layar yang lebih besar pada awal tahun ini, peningkatan dari tampilan 7,9 inci yang digunakan sejak model pertama.

IPad mini terakhir ditingkatkan pada 2019 dengan dukungan untuk stylus Pensil Apple dan prosesor yang lebih cepat.

Apple memiliki beberapa pembaruan produk lain yang direncanakan untuk tahun ini. Perusahaan ini sedang mengerjakan iPhone dan Jam Tangan Apple baru, aksesori untuk melacak lokasi objek fisik, dan pembaruan besar pada laptop MacBook Pro dan desktop iMac.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipad apple
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top