Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AnterAja Ekspansi Pasar ke Pengguna Bukalapak

AnterAja melakukan ekspansi ke Bukalapak seiring dengan tingginya permintaan jasa pengiriman pada platform e-commerce.
Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja./istimewa
Motor listrik yang digunakan oleh kurir AnterAja./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tri Adi Bersama (AnterAja) anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) melakukan ekspansi ke pasar jual beli secara daring melalui Bukalapak.

CEO AnterAja Suyanto mengatakan setelah berekspansi di Tokopedia, BliBli.com, dan Shopee kini masyarakat Indonesia bisa menggunakan layanan pengiriman AnterAja di Bukalapak. Menurutnya, pada masa pandemi ini potensi jasa pengiriman pada sektor bisnis dagang e-commerce sangat tinggi.

Selain itu, imbuhnya, adanya pembatasan sosial berdampak kepada bisnis pengiriman mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sektor perdagangan e-commerce seiring juga dengan adanya perkembangan bisnis jual beli secara daring di Indonesia.

Tercatat, AnterAja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada (ASSA) sebesar Rp484,3 miliar atau 21,3 persen terhadap total pendapatan ASSA pada Kuartal III/2020.

“Kami ingin memanfaatkan peluang dan momentum ini dengan maksimal, apalagi kita tahu saat pandemi seperti ini peran logistik disini untuk mendukung perkembangan e-commerce sangat cepat,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (4/3/2021).

Suyanto menuturkan AnterAja merupakan perusahaan pengiriman yang memberikan solusi pengiriman dengan keunggulan teknologi. Saat ini pun teknologi juga telah membawa perubahan ke berbagai sektor termasuk ke dalam sektor perdagangan.

Hadirnya AnterAja di Bukalapak juga sejalan dengan visi misi dalam upaya untuk terus mendorong ekosistem roda perekonomian di Indonesia dan memberikan solusi yang memudahkan pelaku usaha terutama pelapak, UMKM dan seller di Bukalapak dalam melakukan pengiriman barang secara praktis dan aman di era yang serba terkoneksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper