Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INACA Siapkan White Paper, Rangkuman Proyeksi untuk Pulih dari Pandemi

Penyusunan laporan itu bertujuan agar harapan-harapan yang ingin dicapai industri lebih mempunyai dasar, bukan andai-andai semata.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  15:11 WIB
Sejumlah calon penumpang antre saat pengecekan tiket di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (21/9/2020). - ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah calon penumpang antre saat pengecekan tiket di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (21/9/2020). - ANTARA FOTO/Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia National Air Carriers Association (INACA) tengah mempersiapkan laporan resmi terkait rencana pemulihan industri penerbangan dari pandemi Covid-19.

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengatakan laporan yang disebutnya white paper tersebut disusun bersama Universitas Padjajaran dengan narasumber dari sejumlah kementerian dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Jadi harapannya dalam penyusunan white paper itu kita bisa membuat satu forecast kira-kira bagaimana penyesuaian business mind masing masing maskapai baik terjadwal maupun tidak terjadwal supaya kita bisa survive dan stimulus yang kita usulkan itu tepat guna," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (3/3/2021).

Denon menjelaskan white paper ditargetkan rampung akhir April 2021 sehingga bisa dirilis secara terbuka kepada media. Penyusunan laporan itu bertujuan agar harapan-harapan yang ingin dicapai industri lebih mempunyai dasar, bukan andai-andai semata.

"Dalam penyusunan proyeksi itu kita berharap kita membuat suatu perhitungan yang lebih akurat. Artinya, estimasi yang lebih memiliki dasar," jelasnya.

Sementara itu, mengingat pandemi Covid-19 telah memasuki usia 1 tahun di Indonesia, Denon hanya berharap upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah dapat segera terselesaikan. Dirinya menegaskan akan selalu mengikuti apa yang menjadi ketetapan dan program pemerintah dalam menuntaskan masalah pandemi.

Dia bahkan mengapresiasi pemerintah yang selama ini telah berupaya menyesuaikan segala aturan dalam rangka menuntaskan pandemi Covid-19. Pada saat bersamaan, pemerintah juga mengupayakan transportasi udara bisa terus melakukan kegiatan operasional dalam mendukung distribusi logistik ke seluruh wilayah Indonesia


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri penerbangan inaca
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top