Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berdarah-darah Akibat Covid-19, British Airways Tunda Bayar Dana Pensiun

Maskapai Inggris ini akan menunda kontribusi pembayaran bulanan untuk dana pensiun yang jatuh tempo antara Oktober lalu.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  17:49 WIB
British Airways - Reuters/Paul Hackett
British Airways - Reuters/Paul Hackett

Bisnis.com, JAKARTA - British Airways mencapai kesepakatan untuk menunda 450 juta pound (US$630 juta) pembayaran pensiun pegawainya dalam rangka menghemat kas perusahaan di tengah krisis virus Corona terus mengguncang perjalanan udara.

Maskapai Inggris ini akan menunda kontribusi pembayaran bulanan untuk dana pensiun yang jatuh tempo antara Oktober lalu dan September tahun ini setelah mencapai kesepakatan dengan wali amanat New Airways Pension Scheme.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, seperti dikutip dari pernyataan resmi British Airways, perusahaan juga akan menangguhkan pembayaran dividen kepada induk IAG SA hingga akhir 2023.

British Airways juga akan menarik pinjaman 2 miliar pound yang didukung pemerintah pada akhir bulan ini setelah mencapai kesepakatan akhir dengan UK Export Finance, yang sebagian menjamin fasilitas lima tahun yang pertama kali diumumkan pada Desember.

Maskapai di seluruh dunia sedang berjuang untuk menghemat uang dan meningkatkan likuiditas karena lockdown akibat Covid-19 terus membuat sebagian besar penerbangan menjadi tidak mungkin atau tidak praktis.

Operator Inggris telah mendesak Perdana Menteri Boris Johnson untuk merinci rencana untuk melanjutkan perjalanan di peta jalannya untuk membuka kembali ekonomi yang dijadwalkan Senin malam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana pensiun british airways

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top