Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Genjot Pengembangan Energi Baru Terbarukan

Bauran energi di tubuh Pertamina akan menjadi 5,5 terajoule atau setara dengan peningkatan EBT dari 1 persen menjadi 13 persen pada 2030.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  15:44 WIB
Suasana PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 di Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (13/3/2020). PGE menargetkan pengeboran sumur semi eksplorasi untuk pembangunan PLTP Unit 7 dan Unit 8 akan dimulai pada Semester II/2020. Bisnis - Lukas Hendra.
Suasana PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 di Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (13/3/2020). PGE menargetkan pengeboran sumur semi eksplorasi untuk pembangunan PLTP Unit 7 dan Unit 8 akan dimulai pada Semester II/2020. Bisnis - Lukas Hendra.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) fokus menggenjot pengembangan bauran energi baru dan terbarukan guna mengikuti tren transisi energi pada masa depan.

Direktur Strategi, Portofolio & Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Iman Rachman menjelaskan bahwa sebagai percepatan menuju perusahaan energi kelas global, pihaknya akan mendukung bauran energi nasional untuk EBT mencapai 23 persen pada 2025.

Dia mengungkapkan bahwa bauran energi di tubuh Pertamina akan menjadi 5,5 terajoule atau setara dengan peningkatan EBT dari 1 persen menjadi 13 persen pada 2030.

“Saat ini sudah tahu dunia berpacu energi bersih,” katanya dalam sebuah webinar yang digelar pada Rabu (17/2/2021).

Dia mengatakan bahwa perusahaan migas pelat merah itu telah mendorong penggunaan EBT sejak dilakukannya eksplorasi panas bumi dan pengembangan bioetanol sejak 2006 hingga 2010 lalu.

Di samping itu, pihaknya tidak akan telat mengambil langkah yang telah diambil oleh perusahaan-perusahaan energi lainnya yang juga berfokus pada pengembangan EBT seperti ExxonMobil, Shell, dan BP.

“Pertamina komitmen sediakan energi bersih. Di kelas dunia harus punya orientasi percepatan dan penyiapan menuju world class,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina energi terbarukan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top