Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Pandemi 2020, Unifam Catat Kenaikan Penjualan 18 Persen

PT United Family Food (Unifam) prinsipal perusahaan makanan dan minuman lokal Indonesia mengklaim kinerja positif untuk pertumbuhan penjualan di masa pandemi.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 02 Februari 2021  |  18:41 WIB
PT United Family Food (Unifam) Unifam beroperasi melalui 1 kantor pusat nasional dan 4 kantor internasional yang terdiri dari sekitar 5.000 karyawan.   - Unifam
PT United Family Food (Unifam) Unifam beroperasi melalui 1 kantor pusat nasional dan 4 kantor internasional yang terdiri dari sekitar 5.000 karyawan. - Unifam

Bisnis.com, JAKARTA — PT United Family Food (Unifam) prinsipal perusahaan makanan dan minuman lokal Indonesia mengklaim kinerja positif untuk pertumbuhan penjualan di masa pandemi.

COO PT United Family Food (Unifam) Wishnu Pramuji mengatakan perseroan dengan produk unggulan permen, seperti Milkita, Super Zuper, dan Jagoan Neon, ini mampu bertahan meningkatkan penjualannya sepanjang tahun pandemi 2020. Menurutnya, perseroan telah mencatatkan pertumbuhan hingga 18 persen pada 2020.

"Pertumbuhan penjualan itu terjadi sepanjang tahun mulai dari kuartal pertama 2020 dan berhasil membuat Unifam percaya diri hingga menutup akhir tahun lalu," katanya melalui siaran pers, Selasa (2/2/2021).

Wishnu mengemukakan saat ini perseroan tak hanya memproduksi permen, tetapi juga memproduksi Milkita Kental Manis, Pino Ice Cup dan Kiko Ice Stick yang diproduksi secara lokal di pabrik Cikande, Banten.

Sejauh ini, menurut Wishnu produk-produk Unifam mengalami penguatan pangsa pasar yang berhasil menjadi penopang pertumbuhan Unifam.

Secara penjualan, pasar domestik masih menjadi penyumbang dominan bagi penjualan Unifam. Sementara pasar internasional turut menunjukan pertumbuhan positif sebesar 8 persen secara tahunan.

Unifam pun kini memiliki cabang di  empat negara besar seperti Amerika Serikat, Vietnam, Filipina dan China dengan kegiatan ekspor sejak 2003.

"Ekspansi pasar ekspor dari tahun ketahun semakin luas hingga ke 20 negara dan pada tahun lalu kami berhasil menambahkan Maldives, Vanuatu dan Fiji sebagai negara tujuan ekspor baru. Produk Milkita masih menjadi backbone sebagai produk ekspor ke beberapa negara. Selain Milkita, produk yang diekspor oleh Unifam yaitu Jagoan Neon, Kiko Ice Stick, Pino Ice Cup, Super Zuper dan Milkita Kental Manis," ujarnya.

Bagi perseroan, pandemi tahun lalu memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri. Namun hal tersebut justru memberikan peluang dikarenakan pola konsumsi konsumen di masa pandemi yang mengalami perubahan.

Untuk itu pada tahun ini perseroan optimistis untuk pencapaian positif. Berbagai inovasi produk pun sudah disiapkan guna memenuhi kebutuhan pasar.

Memasuki usianya yang ke-40 tahun ini, Unifam berkomitmen untuk memberikan kualitas produk yang konsisten dan menjadi brand yang dapat dipercaya bagi kebutuhan keluarga. Memelihara keberlangsungan pasokan serta menjaga kesehatan karyawan akan menjadi fokus utama tahun ini.

"Tentunya meningkatkan kemampuan untuk beradaptasi terhadap dinamika pasar di era pandemi dan mempertahankan daya saing akan menjadi salah satu agenda Unifam di tahun pemulihan ini," kata Wishnu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri makanan PT United Family Food
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top