Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unifam Gelar Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun, Ini Lokasi dan Syaratnya

Sampai dengan 19 Juli 2021, Unifam dan Polres Metro Jakarta Barat dari Unit Kasat Reskrim serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak telah melakukan vaksinasi kepada 1.200 dari target 3.500 anak dalam acara tersebut.  
Program Vaksin Ceria merupakan bagian dari kegiatan CSR Unifam Care For Society. /istimewa
Program Vaksin Ceria merupakan bagian dari kegiatan CSR Unifam Care For Society. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT United Family Food (Unifam) menggelar vaksinasi massal untuk anak berusia 12-17 tahun pada 17 hingga 24 Juli 2021 di SMAN 2 dan 33, Jakarta. Prinsipal perusahaan makanan dan minuman ini menargetkan 3.500 anak untuk divaksin. 

CEO Unifam Steven Wijaya mengatakan bahwa program khusus anak-anak tersebut dilakukan seiring peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung setiap 23 Juli.

“Apalagi produk-produk Unifam diperuntukkan untuk anak-anak, sehingga penting bagi kami untuk memastikan anak-anak tetap aman dan nyaman di tengah pandemi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (21/7/2021). 

Steven menambahkan kegiatan yang diinisiasi bersama Polres Metro Jakarta Barat tersebut bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, sekaligus melindungi anak-anak dari dampak pandemi. 

Sampai dengan 19 Juli 2021, Unifam dan Polres Metro Jakarta Barat dari Unit Kasat Reskrim serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) telah melakukan vaksinasi kepada 1.200 anak dari target 3.500 anak dalam acara tersebut.  

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkontribusi positif untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah mendorong kekebalan kelompok [herd immunity],” kata Steven. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengapresiasi kolaborasi pihak swasta dan pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya untuk kalangan anak dan remaja. Dia menuturkan bahwa per 16 Juli mereka telah mevaksinasi 50.000 orang di Jakarta Barat.

Karena itu, dia berharap program Vaksin Ceria dapat mempercepat herd immunity khususnya untuk anak umur 12-17 tahun.  

Mengutip data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) hingga Juni lalu, sebanyak 12,5 persen anak-anak umur 0 hingga 18 tahun di Indonesia terkena Covid-19. Berdasarkan data itu, satu dari delapan kasus positif Corona di Indonesia adalah anak-anak. 

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyambut baik kegiatan ini lantaran wilayah tersebut menargetkan vaksinasi sebanyak 26.000 orang per hari sampai dengan 17 Agustus 2021. Program Vaksin Ceria merupakan bagian dari kegiatan CSR Unifam Care For Society. 

Unifam Care For Society merupakan salah satu dari 3 pilar corporate social responsibility (CSR) yang fokus membantu perkembangan dan masyarakat. 

Berikut adalah persyaratan Vaksin Ceria:       

Masyarakat umum, terutama anak usia 12-17 tahun·        

Dalam keadaan sehat.      

- Bagi yang terkena Covid-19 bisa mengikuti program vaksinasi 3 bulan setelah dinyatakan sembuh.         

- Membawa Kartu Keluarga atau dokumen yang menyertakan NIK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper