Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Perpanjang, Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2021 Dipangkas Jadi 4 Persen

Ekonomi diperkirakan akan tumbuh pada kisaran 4 hingga 5,2 persen. Sebelumnya, pemerintah memproyeksikan ekonomi 2021 akan tumbuh pada kisaran 4,5 hingga 5,5 persen, dengan batas tengah 5 persen.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  11:22 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk tahun ini. Ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh pada kisaran 4 hingga 5,2 persen.

Sebelumnya, pemerintah memproyeksikan ekonomi 2021 akan tumbuh pada kisaran 4,5 hingga 5,5 persen, dengan batas tengah 5 persen.

“Kita akan lihat di 2021 pertumbuhan kita akan di 4 hingga 5,2 persen,” kata Menteri Koordinasi bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Webinar Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 bertajuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi, selasa (26/1/2021).

Airlangga menurutkan, pandemi Covid-19 masih menjadi masalah utama pada tahun ini. Pemerintah pun masih terus berupaya menyeimbangkan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Kita perlu untuk mencari jalan keluar agar pandemi bisa di rem, dan dalam hal yang sama kita menyeimbangkan arahan Presiden antara gas dan rem, dan tentu kita perlu untuk melihat dan membangkitkan semangat di sektor perekonomia,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah kembali memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau jawa dan Bali hingga 8 Februari 2021.

Hal ini dilakukan karena kurva kasus Covid-19 di 72 provinsi belum melandai meski ada beberapa daerah yang mulai mengalami penurunan kasus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi airlangga hartarto PPKM Bisnis Indonesia Business Challenges (BIBC)
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top