Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Airlangga: Hingga 25 Januari, 179.000 Masyarakat Sudah Divaksinasi

Indonesia termasuk salah satu negara yang melakukan vaksinasi di awal tahun, di awali oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021. Kemudian, vaksinasi tahap pertama ditujukan kepada 1,3 juta tenaga kesehatan.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  10:49 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan sebanyak 179.000 dosis vaksin Covid-19 telah digunakan hingga 25 Januari 2021, dari total 1,48 juta dosis vaksin yang telah terdistrbusi.

Airlangga mengutarakan, Indonesia termasuk salah satu negara yang melakukan vaksinasi di awal tahun, di awali oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021. Kemudian, vaksinasi tahap pertama ditujukan kepada 1,3 juta tenaga kesehatan.

“Sekarang 179.000 sudah divaksinasi,” katanya dalam Webinar Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 bertajuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi, selasa (26/1/2021).

Pemerintah pun mempercepat target vaksinasi, yang awalnya diperkirakan selesai pada awal 2021, dipercepat hingga Desember 2020.

“Presiden minta ini akan diselesaikan di Desember sehingga ada percepatan 77 juta masyarakat yang renccana di Januari-Maret tahun depan ditarik ke depan,” jelasnya.

Untuk mendukung percepatan program vaksinasi dan penanganan Covid-19, Airlangga menambahkan protokol kesehatan masih harus tetap dijalankan secara disiplin.

“Testing, tracing, dan treatment harus tetap dijalankan, diikuti ketersediaan obat dan SOP protokol yang baik yang diberlakukan secara baik,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airlangga hartarto Vaksin Covid-19 Bisnis Indonesia Business Challenges (BIBC)
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top