Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polytron Fokus Amankan Bahan Baku

PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) menggencarkan startegi pengamanan bahan baku sebagai dampak lalu lintas kontainer yang belum normal sehingga membuat waktu pengiriman lebih lama dan mahal.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  17:14 WIB
Model berpose di dekat lemari es terbaru Polytron New Belleza Inverter dan Polytron Allure saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (25/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Model berpose di dekat lemari es terbaru Polytron New Belleza Inverter dan Polytron Allure saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (25/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) menggencarkan startegi pengamanan bahan baku sebagai dampak lalu lintas kontainer yang belum normal sehingga membuat waktu pengiriman lebih lama dan mahal.

Direktur Marketing Polytron Tekno Wibowo mengatakan kondisi bahan baku tergantung pada pihak ketiga sehingga tidak terlalu banyak yang bisa dilakukan. Alhasil upaya perseroan masih sebatas mencari alternatif supplier baru dan membeli lebih banyak bahan baku.

"Bahan baku mulai terasa seret karena sebagian produsen belum pulih 100 persendan lalu lintas kontainer yang belum normal. Namun, kami masih tetap optimistis dan berharap pasar segera pulih," katanya kepada Bisnis, Selasa (19/1/2021).

Tekno menyebut kinerja pada tahun lalu produksi masih bisa sama dengan periode tahun sebelumnya atau 2019. Kendati penjualan secara value harus turun sekitar 1 persen.

Pada tahun pertama pandemi Covid-19 kemarin, Tekno mencatat, sejumlah produk yang masih diminati masyarakat lebih ke arah produk-produk home entertainment LED dan speaker.

Selain itu refrigerator untuk menyimpan lebih banyak bahan makanan serta alat kesehatan seperti UV sanitizer dan air purifier.

"Tahun ini kami juga masih akan banyak merilis produk baru seperti lemari es dua pintu yang jumbo dan speaker active dengan desain baru ang futuristik," ujar Tekno.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polytron Industri Elektronik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top