Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELNI Ganti 2 Anggota Direksi

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.
PT Pelni (Istimewa/ANTARA Kaltim)
PT Pelni (Istimewa/ANTARA Kaltim)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengalami pergantian anggota dewan direksi.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-12/MBU/01/2021 tertanggal 12  Januari 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Plt. Manager Humas, Hubungan Kelembagaan dan CSR Idayu Adi Rahajeng menyampaikan ucapan terima kasih mewakili seluruh manajemen Perusahaan kepada pejabat sebelumnya dan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan.

Kementerian BUMN melalui surat keputusan yang sama juga mengubah nomenklatur jabatan Direktur Armada di PELNI menjadi Direktur Armada dan Teknik. Tukul M Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Armada kini digantikan oleh Robert MP Sinaga.

Sementara Masrul Khalimi yang sebelumnya duduk sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang digantikan oleh Yahya Kuncoro. Nama terakhir merupakan pejabat karir di PT PELNI dengan posisi terakhir sebagai Kepala Kesekretariatan Perusahaan, sedangkan Robert MP Sinaga merupakan pejabat karir di PT Pelindo I (Persero).

“Terima kasih kepada Bapak Tukul dan Bapak Masrul yang selama ini memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya untuk perkembangan Perusahaan. Dan mewakili seluruh karyawan, kami mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan, semoga dapat berlayar bersama PELNI untuk mewujudkan visi misi yang sudah ditetapkan," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (13/1/2021).

Sebagai informasi lengkap, berikut susunan jajaran Dewan Direksi PELNI sebelumnya antara lain:

Direktur Utama : Insan Purwarisya L. Tobing

Direktur SDM dan Umum : Ganefi

Direktur Keuangan : Ony Suprihartono

Direktur Usaha Angkutan Penumpang : O.M. Sodikin

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Masrul Khalimi

Direktur Armada : M. Tukul Harsono

Berdasarkan SK-12/MBU/01/2021, jajaran Dewan Direksi PELNI saat ini menjadi:

Direktur Utama : Insan Purwarisya L Tobing

Direktur SDM dan Umum : Ganefi

Direktur Keuangan : Ony Suprihartono

Direktur Usaha Angkutan Penumpang : O.M. Sodikin

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Yahya Kuncoro

Direktur Armada dan Teknik : Robert MP Sinaga

 

Susunan Dewan Komisaris PT PELNI saat ini:

Komisaris Utama : Ali Masykur Musa

Komisaris : Haryo Indratno

Komisaris : Wahju Aji

Komisaris : Eddy Susanto Soepadmo

Komisaris : Iwan Taufiq Purwanto

Komisaris Independen : Kristia Budiyarto

Saat ini, selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede.

Sebaliknya, untuk pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 trayek khusus untuk angkutan ternak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper