Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Pesawat di AS Tertinggi di Dunia, RI Ke-8, Ini Datanya!

ASN menyebutkan bahwa statistik kecelakaan pesawat itu tidak termasuk kecelakaan pesat militer, jet perusahaan, akibat pembajakan, dan kejadian kriminal lainnya.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  14:27 WIB
Petugas mengevakuasi pesawat kargo jenis boeing 737-301F dengan kode lambung PK-YGG milik maskapai penerbangan Tri-MG Asia Airlines yang tergelincir di Bandara Wamena, Wamena, Papua, Selasa (18/7). - ANTARA/Iwan Adisaputra
Petugas mengevakuasi pesawat kargo jenis boeing 737-301F dengan kode lambung PK-YGG milik maskapai penerbangan Tri-MG Asia Airlines yang tergelincir di Bandara Wamena, Wamena, Papua, Selasa (18/7). - ANTARA/Iwan Adisaputra

Bisnis.com, JAKARTA — Iklim penerbangan di Indonesia selalu dicap oleh sebagian kalangan sebagai salah satu yang terburuk di dunia karena tingkat keamanan dan keselamatan yang ‘diragukan’ sehingga berakibat kepada terjadinya kecelakaan.

Namun, tahukah Anda bahwasanya bisnis penerbangan Indonesia bukanlah yang terburuk di dunia jika dilihat dari angka kecelakaan yang berakibat kepada kematian penumpang dan awak pesawat?

Seperti dilansir dari https://aviation-safety.net/, kecelakaan pesawat terbanyak yang dihitung sejak 1945 hingga saat ini terjadi di Amerika Serikat dengan jumlah 860 kecelakaan yang mengakibatkan 10.820 korban meninggal dunia.

Urutan kedua ditempati Rusia dengan 630 kecelakaan yang mengakibatkan 8.418 korban meninggal.

Sementara itu, Indonesia berada di posisi kedelapan sebagai negara yang mencatat kecelakaan pesawat terbang sebanyak 104 kejadian yang menewaskan 2.301 korban meninggal.

Berikut ini daftar kecelakaan pesawat dan korban meninggal di 25 negara/wilayah yang didata oleh Aviation Safety Network (ASN) sejak 1945 sampai dengan saat ini. ASN menyebutkan bahwa statistik itu tidak termasuk kecelakaan pesat militer, jet perusahaan, akibat pembajakan, dan kejadian kriminal lainnya.

pswt

Sumber: https://aviation-safety.net/

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sriwijaya Air kecelakaan pesawat
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top