Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumber Bintang Rejeki Jual 50 Persen Saham Perusahaan di Ethiopia

Sumbiri Intimate Apparel Plc, anak usaha Sumber Bintang Rejeki, yang memproduksi bra beroperasi di  Kawasan Industri Hawassa, Ethiopia.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  07:32 WIB
Kawasan Industri Hawassa di Ethiopia. - www.investethiopia.gov.et
Kawasan Industri Hawassa di Ethiopia. - www.investethiopia.gov.et

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen pakaian asal Sri Lanka, Hela Clothing, mengakuisisi 50 persen saham Sumbiri Intimates Apparel Plc yang dimiliki PT Sumber Bintang Rejeki yang beroperasi di Kawasan Industri Hawassa, Ethiopia.

Kedua perusahaan kemudian membentuk perusahaan baru bernama Sumbiri Hela Intimates Plc.

Hela Clothing berharap melalui perusahaan tersebut, mereka bakal memaksimalkan kapasitas produksi pakaian dalam dari 250.000 potong menjadi 1 juta potong dengan pelibatan 3.000 tenaga kerja.

Dengan kapasitas sebesar itu, pabrik tersebut akan menjadikan salah satu fasilitas manufaktur bra terbesar di dunia dengan akses bebas bea ke AS, Kanada, UE, dan sebagian besar negara maju di Asia, termasuk China.

Marinee Yuprapan, Presiden Direktur PT Sumber Bintang Rejeki, mengatakan bahwa langkah tersebut akan menandai babak baru bisnis mereka di wilayah tersebut.

"Keahlian Hela di bidang manufaktur di Afrika ditambah dengan pengetahuan dan keahlian kategori kami membentuk fondasi kolaborasi yang kuat yang akan saling menguntungkan di saat dunia berada di titik puncak perubahan besar," ujarnya seperti dikutip dari www.just-style.com, Selasa (5/1/2021).

Pabrik seluas lebih dari 100.000 kaki persegi (9.300 meter persegi) akan mewakili usaha pertama Hela dalam pembuatan bra dan memasok untuk PVH—yang memiliki brand Calvin Klein dan Warners—serta Vanity Fair milik Berkshire Hathaway sebagai pelanggan utamanya.

"Pabrik baru ini akan mewakili peluang pertumbuhan bagi kami pada saat merek global mengevaluasi ulang rantai pasokan mereka dan berupaya mengurangi risiko masa depan melalui diversifikasi geografis, '" kata Shameen Peiris, CEO Hela Clothing, divisi pakaian dalam.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Sumbiri Intimate Apparel Plc merupakan perusahaan patungan antara perusahaan Indonesia,  PT Sumber Bintang Rejeki dan perusahaan Singapura, Grand Asia.

Sumbiri Intimate Apparel Plc memulai produksi komersialnya pada Mei 2018 dan dua bulan berikutnya berhasil melakukan pengiriman pertama produk pakaian dalam berupa bra kepada PVH.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pakaian dalam ethiopia
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top